Reaksi Keluarga di Tasikmalaya Saat Lihat Pembalap Afridza Munandar Gugur di Sirkuit Sepang Lewat TV

Tanah Air Indonesia sedang diselimuti rasa berkabung mendalam setelah meninggalnya pembalap muda asal Tasikmalaya, Jawa Barat, Afridza Munandar.

Reaksi Keluarga di Tasikmalaya Saat Lihat Pembalap Afridza Munandar Gugur di Sirkuit Sepang Lewat TV
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bayu Aditya paman dari pembalap muda Afridza Munandar yang meregang nyawa saat beradu kecepatan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (4/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tanah Air Indonesia sedang diselimuti rasa berkabung mendalam setelah meninggalnya pembalap muda asal Tasikmalaya, Jawa Barat, Afridza Munandar pada Sabtu (2/11/2019).

Afridza meregang nyawa saat sedang berpacu menggunakan kuda besinya di Sirkuit Sepang, Malaysia saat melaju di tikungan.

Saat itu, pembalap berusia 20 tahun tersebut sedang adu kecepatan diajang Asia Talent Cup (ATC).

Namun, takdir berkata beda, Afridza terjatuh dari motornya dan meninggal dunia di tempat yang sama dengan pembalap Moto GP profesional Simoncelli.

Saat ditemui di Terminal Kargo Human Remains Bandara Soekarno-Hatta, paman dari Afridza, Bayu Aditiya mengatakan kalau saat insiden berlangsung sanak saudara sedang menonton di depan layar kaca.

"Awalnya nobar (nonton bareng) sama keluarga di Tasik sana. Pas tikungan ada yang jatuh kita lihat sama-sama," cerita Bayu kepada TribunJakarta.com, (4/11/2019).

Awalnya, keluarga yang menonton belum bisa menebak siapa yang jatuh lantaran gambar di layar kaca terlalu jauh.

Kata Bayu, keluarga baru menyadari kalau yang jatuh adalah Afridza saat mereka menyadari dari helm yang digunakan oleh Afridza.

"Awalnya kita enggak tahu kalau yang jatuh itu dia (Afridza) tapi pas disorot itu helmnya ponakan saya baru kami sadar itu Afridza. Kaget semua ya panik, karena jatuhnya cukup keras kan," kata Bayu.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved