Setelah Bebas, Ahmad Dhani Berniat kembali ke Dunia Politik

Lieus Sungkharisma yakin jeruji besi dan dua perkara yang menjerat tak membuat sahabatnya itu kapok berkecimpung di politik.

Setelah Bebas, Ahmad Dhani Berniat kembali ke Dunia Politik
Tribunnews.com/Lendy Ramadhan
Musisi Dhani Ahmad Prasetyo (Ahmad Dhani) memenuhi panggilan Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel), Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Selasa (10/10/017). Pentolan grup musik Dewa 19 itu dipanggil polisi sebagai saksi atas kasus ujaran kebencian. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani diyakini tak bakal menyudahi aktivitasnya di dunia Politik usai bebas dari masa tahanannya di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Usai membesuk Dhani di Rutan Kelas I Cipinang, Lieus Sungkharisma yakin jeruji besi dan dua perkara yang menjerat tak membuat sahabatnya itu kapok berkecimpung di politik.

"Darahnya itu darah Politik walaupun, dia dari seorang seni. Tapi saya lihat itu karena cintanya kepada republik, pasti begitu keluar dia juga melakukan hal-hal yang demi merah putih ini," kata Lieus di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

Merujuk perbincangan saat jam besuk, menurutnya Dhani memang membantah hendak maju dalam pemilihan Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2020.

Namun hal tersebut karena dia ingin fokus menjalani masa tahanan atas kasus ujaran kebencian Ahmad di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Pokoknya dia bilang dia lagi fokus lah. Dia lagi fokus menjalankan hukuman dan saya lihat memang ini iklim, kalau saya pribadi ditanya enggak fair juga kalau Ahamad Dhani mesti kena," ujarnya.

Menanggapi Prabowo yang menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Joko Widodo, Lieus menyebut Dhani mendukung hal tersebut.

Namun Dhani tetap berniat mengawal jalannya pemerintahan Jokowi, atau yang dia sebut tak bakal tunduk begitu saja hanya karena Prabowo kalah.

"Kalau tadi ngomong sih yaudalah kita pokoknya sebagai pendukung pak Prabowo, kita dari nol lagi. Jadi enggak pernah kita bilang kita tunduk loh," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved