Petugas Bagasi di Bandara Kualanamu Nekat Bobol Tas Penumpang Gondol 4 Ponsel Capai Rp 28 Juta

Komplotan petugas Bagasi Bandara Kualanamu nekat membobol tas penumpang yang baru saja terbang dari Bandara Soekarno-Hatta.

Petugas Bagasi di Bandara Kualanamu Nekat Bobol Tas Penumpang Gondol 4 Ponsel Capai Rp 28 Juta
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Alexander Yurikho saat menunjukan barang bukti berupa 4 buah handphone yang dibobol pelaku di Bandar Udara Kualanamu, Selasa (5/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Komplotan petugas Bagage Towing Tractor (BTT) Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara nekat membobol tas penumpang yang baru saja terbang dari Bandara Soekarno-Hatta tanggal 19 Juli 2019.

Dua orang petugas bagasi tersebut berinisial DI dan S yang secara sengaja membuka tas milik penumpang maskapai Garuda Indonesia.

Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Alexander Yurikho mengatakan kedua pelaku sudah lama bekerja di bagian BTT Bandara Kualanamu.

Sehingga, mereka sudah mengetahui seluk beluk barang mewah yang disimpan rapi oleh pemiliknya dan membobol barang tersebut secara rapi.

"Sekiranya mereka mereka telah lama bekerja sebagai pegawai kontrak. Mereka bekerja sudah di area Bandara Kualanamu sudah 3 tahun. Sudah dibilang profesional untuk terkait dengan penurunan barang," jelas Alex di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/11/2019).

DI dan S pun berhasil menggondol empat buah handphone canggih bermerek Oppo dan Realme yang dikirim menggunakan jasa pengiriman J&T.

Lanjut Alex, jumlah kerugian yang diderita korbannya menyentuh angka sampai Rp 27.945.000 yang kemudian keempat barang tersebut dijual dengan harga yang sangat miring.

"Mereka kemudian menjual handphone tersebut dengan harga yang tidak wajar untuk kemudian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," sambung Alex.

Dalam aksinya, DI berperan sebagai pemeran utama pembobolan tas dengan cara merobek tas korban secara acak dan mengambil barang apa pun yang terlihat.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved