Polisi: Ledakan Septic Tank di Cakung Akibat Endapan Gas yang Disulut Api

Ledakan septic tank di kediaman warga Kapling Blok O RT 16/RW 03 Kelurahan Jatinegara yang membuat sopir sedot WC berinisial SI (44) tewas.

Polisi: Ledakan Septic Tank di Cakung Akibat Endapan Gas yang Disulut Api
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Rekaman CCTV saat septic tank di kediaman AS meledak, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (5/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Ledakan septic tank di kediaman warga Kapling Blok O RT 16/RW 03 Kelurahan Jatinegara yang membuat sopir sedot WC berinisial SI (44) tewas dipastikan akibat kandungan gas.

Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait mengatakan endapan gas tertahan dalam septic tank selama bertahun-tahun dan meledak saat SI membakar koran lalu memasukkannya dalam pipa.

"Namanya septic tank kan mengandung gas. Jadi dia (SI) membakar koran untuk memastikan konsumen bahwa septic tanknya udah bersih, ya meledak, disambar sama gas," kata Tom di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (5/11/2019).

Permukiman warga di RT 16 tempat AS tinggal pun bukan termasuk jalur pipa gas sehinga ledakan murni akibat endapan gas metana.

Perihal metode SI memastikan septic tank sudah terkuras dengan cara menyulut api, Tom menuturkan hal tersebut merupakan kecerobohan.

"Iya biasanya (gas metana). Jadi ceroboh, pelakunya dia korbannya dia juga. Sebenarnya termasuk kecelakaan kerja," ujarnya.

Lantaran kedua pihak keluarga sepakat berdamai, Tom menyebut SPKT Polsek Cakung tak menerima laporan atas kasus yang menewaskan SI.

Mobil tangki sedot WC yang digunakan SI dan kini diamankan di Mapolsek Cakung pun besok sudah bisa diambil pihak keluarga SI.

"Mobilnya besok sudah bisa diambil pihak keluarga. Kita sudah minta keterangan dari kernet dan pihak korban atas kejadian kemarin," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved