Sepekan Jelang Pembukaan CPNS, Pembuat SKCK Penuhi Polres Jakarta Barat

Pantauan TribunJakarta.com, Pukul 14.30 WIB, terlihat sekitar 20 orang pemohon yang sedang mengantre di ruang pembuatan SKCK

Sepekan Jelang Pembukaan CPNS, Pembuat SKCK Penuhi Polres Jakarta Barat
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Pemohon SKCK untuk melamar CPNS terlihat antre di Mapolres Metro Jakarta Barat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - H-6 pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), antrean untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Metro Jakarta Barat meningkat.

Pantauan TribunJakarta.com, Pukul 14.30 WIB, terlihat sekitar 20 orang pemohon yang sedang mengantre di ruang pembuatan SKCK Polres Metro Jakarta Barat.

Tak hanya pemohon yang telah mengurus pembuatan SKCK secara online, ada pula pemohon yang masih mengurus secara manual dengan membawa sejumlah berkas, mulai dari akte kelahiran, kartu keluarga, KTP dan pas foto ukuran 4x6 lembar

Sedangkan untuk yang mengurus online, mereka hanya membawa formulir bukti pendaftaran online tersebut yang berupa barcode untuk kemudian dipindai langsung oleh petugas dan masuk ke dalam sistem.

"Saya sudah dari jam 11 disini, tadi kepotong istirahat makan siang dan sekarang masih antre," kata Domo (26) salah satu pemohon yang hendak membuat SKCK di Polres Metro Jakarta Barat untuk keperluan melamar CPNS, Selasa (5/11/2019).

Soal Retribusi Parkir, Kepala Bapenda Kota Bekasi Klaim Tidak Keluarkan Surat Tugas Buat Ormas

Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan Polres Metro Jakarta Barat, Ipda Kartiman mengatakan, peningkatan permohonan SKCK sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Ia membenarkan bahwa mayoritas pemohon adalah para calon pelamar tes CPNS.

"Kemarin ada 200, sekarang sebelum jam 12.00 sudah ada 250 pemohon yang mengurus pembuatan SKCK, dimana mayoritas itu yang mengurus secara online. Jadi memang ada peningkatan," ujar Kartiman.

Diketahui, pendaftaran CPNS 2019 dibuka mulai 11 November 2019 mendatang.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved