Valentino Rossi Belum Akan Pensiun Demi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika di NTB

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, belum akan pensiun demi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Valentino Rossi Belum Akan Pensiun Demi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika di NTB
AFP
Valentino Rossi akhirnya sepakat memperpanjang masa baktinya di Yamaha selama dua tahun. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, disinyalir belum akan pensiun demi mengikuti MotoGP Indonesia yang rencananya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada tahun 2021.

Pemegang hak komersial MotoGP, Dorna, dan Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sepakat menjadikan sirkuit baru di Mandalika sebagai arena balap MotoGP Indonesia 2021.

Kesepakatan tersebut terjadi pada awal tahun 2019.

BREAKING NEWS: Ketum PSSI Iwan Bule Nyatakan Pecat Simon McMenemy dari Timnas Indonesia

Sirkuit Mandalika pun akan menjadi sirkuit jalanan pertama untuk ajang MotoGP.

Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer, mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika bisa jadi membuat Valentino Rossi berpikir ulang mengenai ujung kariernya di MotoGP.

"Pada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, perwakilan Dorna mengatakan, Rossi akan menunda pensiun setahun demi menjajal Sirkuit Mandalika," kata Abdulbar di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Jakarta, Selasa (5/11/2019).

"Namun, itu semua tetap tergantung dari Rossi sendiri dan kondisinya. Kecuali kalau misalnya dia cedera," tutur dia melanjutkan.

Hasil Fuzhou China Open 2019 - Sudah 3 Wakil Indonesia Pastikan Melangkah ke Babak Kedua

Valentino Rossi sejauh ini belum bicara detail mengenai kelangsungan kariernya usai musim 2019.

Saat ini, pemegang tujuh titel juara dunia MotoGP itu berada di urutan ketujuh klasemen sementara pembalap dengan koleksi 166 poin.

Sementara itu, Sirkuit Mandalika masih menjalani proses pembangunan.

Proses pembangunan sirkuit jalan raya tersebut diharapkan selesai tepat waktu untuk bisa menggelar tes pra-musim MotoGP 2021. (*)

Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved