Fenomena Minyak Keluar di Keran Tangerang Akhirnya Dilimpahkan ke Pemerintah Pusat

Belakangan Kota Tangerang digegerkan dengan fenomena air keran warga Benda, Kota Tangerang yang keluar campuran minyak tanah.

Fenomena Minyak Keluar di Keran Tangerang Akhirnya Dilimpahkan ke Pemerintah Pusat
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kepala Dinas Lingkuhan Hidup Kota Tangerang Dedi Suhada saat ditemui di ruangannya, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Belakangan Kota Tangerang digegerkan dengan fenomena air keran warga Benda, Kota Tangerang yang keluar campuran minyak tanah.

Bahkan tercium jelas dari ruangan rumah milik Sayuti di kawasan Kampung Rawabanban RT 03/06 Kelurahan Jurumudi Batu, Kecamatan Benda, Kota Tangerang aroma bensin yang menusuk hidung.

Dua pekan berlalu, kasus yang awalnya sudah ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang itu tidak membuahkan hasil.

Sebab, Kepala Dinas LH Kota Tangerang, Dedi Suhada tidak bisa menjelaskan secara rinci kandungan apa yang sebenarnya terkandung di air milik Sayuti.

Bahkan, ia menekankan kalau fenomena alam tersebut sudah diambil alih oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten.

"Kita sudah lapor ke pihak Provinsi, malah itu menurut provinsi kalau berkaitan dengan mineral dan pertambangan urusannya nanti akan ditarik ke pusat bukan Provinsi lagi," jelas Dedi saat ditemui di ruangannya, Rabu (6/11/2019).

Namun, Dedi meyakinkan kalau Dinas ESDM Provinsi Banten sudah terjun langsung ke kediaman Sayuti untuk mengambil sampel air yang ada di rumahnya.

"Kalau lebih teknis bisa tanyakan langsung ke Povinsi, karena mereka yang sudah melaksanakan penyelidikan investigasi ke lokasi tersebut," sambung Dedi.

Untuk sementara, Sayuti dan keluarganya menurut Dedi sudah membuat sumur buatan baru untuk mengambil air bersih.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved