Gerindra Buka Penjaringan Balon Wali Kota Tangsel di Serang, 10 Orang Sudah Mendaftar

Partai Gerindra membuka penjaringan bakal calon (Balon) wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor DPD Gerindra Banten, Serang.

Gerindra Buka Penjaringan Balon Wali Kota Tangsel di Serang, 10 Orang Sudah Mendaftar
http://www.mestarianyhabie.org/
Logo Gerindra 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Partai Gerindra membuka penjaringan bakal calon (Balon) wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor DPD Gerindra Banten, Serang.

Berbeda dengan partai lain yang membuka penjaringan masing-masing di setiap kota atau kabupaten, Gerindra membuka serentak bersama tiga daerah lain yang juga akan melaksanakan Pilkada di Banten pada 2020 mendatang: Cilegon, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Ahmad Syawqi, Ketua Desk Pilkada Tangsel 2020, mengatakan, rekrutmen Balon pejabat publik dilakukan oleh partai politik karena salah satu fungsi partai politik adalah sebagai wadah untuk menampung dan penyeleksian Balon yang nantinya akan memimpin suatu pemerintahan dengan jabatan tertentu.

"Dalam hal ini DPD Partai Gerindra Provinsi Banten dan empat Kabupaten Kota terkait membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati atau Wali Kota untuk diusung pada pilkada tahun 2020," ujar Syawqi saat dihubungi TribunJakarta.com, Rabu (6/11/2019).

Penjaringan Balon iti dilaksanakan dari Jumat (1/11/2019) lalu dan berakhir sampai Jumat (15/11/2019).

Gasak Iphone X Dari Kamar Kos Korbannya, Pelaku Tertangkap Berkat Petunjuk Rekaman CCTV

Bambang Pamungkas Berpolemik dengan Pentolan The Jakmania, Anggota Lainnya Diminta Tidak Terpengaruh

Sampai sepekan penjaringan dibuka, sudah ada 10 orang yang mendaftar.

Pendaftar itu adalah: Kolonel Beben Nurfadilah, Bambang Sudiono, Tomi Patria Edwardy, Siti Nur Azizah, Rahmad Sukendar, Rita Juwita, Yusrianto, Muhamad, Benyamin Davnie dan Fahd Pahdepie.

"Terakhir Benyamin dan Fahd Pahdepie," ujarnya.

Syawqi juga mengatakan, di Sekretariat DPD Gerindra Banten, akan diadakan diskusi rutin setiap akhir bulan mulai November, yang akan membahas isu politik lokal sampai 20 April 2020 mendatang.

"Dalam rangka menggairahkan dan mendorong proses pelaksanaan pilkada 2020 yang dinamis, demokratis dan transparan, direncanakan akan diadakan kegiatan FGD (Fokus Group Discusion) yang akan mengangkat tema isu strategis politik lokal," jelasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved