Polisi Bakal Usut Surat Tugas dari Bapenda Kota Bekasi Terkait Kelola Lahan Parkir di Minimarket

Surat tugas menjadi sorotan dalam kasus viral video ormas (organisasi kemasyarakat) yang diduga meminta paksa untuk dapat mengelola parkir

Polisi Bakal Usut Surat Tugas dari Bapenda Kota Bekasi Terkait Kelola Lahan Parkir di Minimarket
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Arman saat dijumpai di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Selasa (15/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polres Metro Bekasi Kota bakal mendalami surat tugas dari Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi.

Surat tugas menjadi sorotan dalam kasus viral video ormas (organisasi kemasyarakat) yang diduga meminta paksa untuk dapat mengelola parkir di minimarket.

Atas surat tugas itu, ormas beralasan melakukan hal tersebut.

Kepala Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Arman mengatakan surat tugas ini sudah disita untuk dalami isi dari pada surat tugas tersebut.

Adapun isi surat tugas itu bertanda tangan pejabat berwenang untuk memberikan tugas kepada ormas dalam mengelola parkir di minimarket.

"Surat detailnya intinya begini, yang bertanda tangan di surat tugas itu adalah pejabat yang berwenang, pejabat yang berwenang memberikan surat tugas kepada orang-orang yang bukan di organisasinya sendiri, tapi di organisasi kemasyarakatkan (ormas). Nah itu yang akan kita kaitkan dengan tugas dan kewenangannya," ujar Arman, Rabu (6/11/2019).

Arman juga menyebut berencana akan memanggil pejabat terkait, dalam kaitan hal ini ialah Kepala Bapenda Kota Bekasi untuk mendalami surat tugas tersebut.

"(Panggil Kepala Bapenda), nanti tentunya dengan penyelidikan kita lebih lanjut," terang Arman.

Terkait adanya indikasi unsur pidana, Arman menyebut kepolisian juga masih melakukan pendalam.

"Nanti kita dalami ya, kita lagi terus kumpulkan bukti-bukti dan terus lakukan penyelidikan dan pendalaman terkait video viral itu, khususnya surat tugas itu," kata Arman.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved