Kontroversi Anggaran DKI Jakarta

William PSI Dilaporkan ke Badan Kehormatan, Gerindra : Itu Hak Warga, Enggak Ada Salahnya

"Boleh. Bukan enggak boleh, yang melarang siapa? Kalau orang mau lapor kan boleh juga, enggak ada salahnya. Menguplaod juga enggak salah," ujarnya.

William PSI Dilaporkan ke Badan Kehormatan, Gerindra : Itu Hak Warga, Enggak Ada Salahnya
Warta Kota/Ricky Martin Wijaya
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI William Aditya Sarana 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M  Taufik tidak mau banyak berkomentar soal dilaporkannya politisi PSI William Aditya Sarana ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, setiap warga berhak membuat laporan ke BK DPRD DKI jika mengetahui ada anggota dewan yang melanggar kode etik.

"Kalau soal lapor melapor itu hak warga, lapornya kan ke BK, mereka ada mekanisme kerjanya. Selama itu dalam mekanisme BK, silahkan hasilnya diserahkan ke pimpinan," ucapnya, Rabu (6/11/2019).

Ia pun menyebut, tidak ada larangan bagi anggota dewan untuk mengunggah hasil temuan usulan anggaran yang dinilai janggal ke media sosial.

"Boleh. Bukan enggak boleh, yang melarang siapa? Kalau orang mau lapor kan boleh juga, enggak ada salahnya. Menguplaod juga enggak salah," ujarnya di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Meski demikian, politisi senior Gerindra ini menyayangkan langkah William yang lebih memilih mengunggah kejanggalan itu ke media sosial dibanding membahasnya dalam forum resmi.

Terlebih, usulan anggaran janggal tersebut berada di ranah Komisi E, sedangkan William merupakan anggota Komisi A DPRD DKI.

"Problemnya, (William) bukan mau bahas, tapi mau sampaikan kesalahan orang. Demen menyampaikan kekeliruan," kata Taufik.

"Kalau mau memperbaiki, ayo diskusikan. Misal ada temuan di Komisi E. Ya didiskusikan di Komisi E," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved