Breaking News:

Bocah Cipinang yang Tewas Terseret Arus Awalnya Pamit Berangkat ke Masjid

Akhdan Chaerul Azzam (10) ditemukan meninggal setelah dua hari hilang akibat terjatuh ke saluran air lalu terseret arus hingga ditemukan di KBT.

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Kondisi air di Kanal Banjir Timur (KBT), dekat Kampus STMT Trisaksi, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Akhdan Chaerul Azzam (10) ditemukan meninggal setelah dua hari hilang akibat terjatuh ke saluran air lalu terseret arus hingga ditemukan di Kanal Banjir Timur (KBT), Kecamatan Duren Sawit pagi tadi.

Adhi Prayogi (42), paman korban mengatakan saat kejadian pada Selasa (5/11/2019) keponakannya itu pamit pergi ke Masjid Al-Ikhwan untuk menunaikan Salat Magrib berjemaat.

Namun usai Salat Magrib hujan deras turun sehingga dia memilih berteduh ke rumah temannya lalu kembali ke Masjid untuk menunaikan Salat Isya.

"Setelah mendengar adzan Isya mereka (Azam dan dua temannya) kembali lagi ke Masjid. Waktu itu keadaan hujan deras, di perjalanan memang saluran air deras," kata Adhi di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (7/11/2019).

Derasnya hujan membuat saluran air dengan kedalaman sekitar satu meter dan lebar sekitar dua meter tanpa pembatas dan penghalang meluap.

Merujuk keterangan dua teman Azam, Adhi menuturkan keponakannya sempat berupaya menyelamatkan diri dengan berpegang pada besi dekat saluran.

"Temannya sempat mencoba menolong, tapi karena sudah malam, hujan juga jadi teriakan mereka enggak terdengar. Azam sempat megang besi tapi arusnya terlalu deras," ujarnya.

Puluhan murid SDN Cipinang Besar Selatan 05 mengiringi proses pemakaman Azam yang dimakamkan di TPU Kebon Nanas, Jatinegara.

Usai pemakaman berakhir sekira pukul 11.54 WIB, mewakili keluarga Adhi mengucapkan terima kasih dan meminta maaf bila keponakannya berbuat salah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved