Genjot Pendapatan UKM di Tangerang, Wali Kota Minta Penjual untuk Kreatif dan Jadi Youtuber

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan pentingnya bentuk kemasan dan menariknya iklan untuk meningkatkan penjualan pada UKM Kota Tangerang

Genjot Pendapatan UKM di Tangerang, Wali Kota Minta Penjual untuk Kreatif dan Jadi Youtuber
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Daya Saing Produk UKM Angkatan I yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 7-8 November 2019, Kamis (7/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan pentingnya bentuk kemasan dan menariknya iklan untuk meningkatkan penjualan pada UKM Kota Tangerang.

Pentingnya kreativitas dalam membuat kemasan suatu produk dengan tujuan kemasan produk lebih menarik demi memperkuat daya saing para pelaku UKM di Kota Tangerang.

"Pembeli itu selalu melihat produk dari kemasan, maka apapun produk yang kita jual mulailah dari kemasan yang baik dan unik," papar Arief di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Kamis (7/11/2019).

DPRD DKI Jakarta Nilai Lambat Pemberian Draf KUA-PPAS, Sekda DKI: Kami Sudah Kasih Sejak 5 Oktober

Kendati demikian, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Tangerang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Daya Saing Produk UKM Angkatan I yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 7-8 November 2019.

Acara yang diikuti oleh 150 peserta dari empat kecamatan yakni Kecamatan Pinang, Ciledug, Larangan dan Karang Tengah bertujuan agar para pelaku UKM dapat mandiri dan mampu berdaya saing sejak dini terlebih ditunjang dengan merek yang menarik.

"Coba buat produk dengan kreativitas khas Kota Tangerang, misalnya minuman segar jasa atau bikin roti dicetak bentuk Jembatan Berendeng supaya produk itu punya identitas untuk dijual," kata Arief.

Untuk itu, Arief mengharapkan dari adanya kegiatan ini mampu mengembangkan wawasan para peserta mengenain bagaimana cara memasarkan produk secara efektif dan efisien.

"Sekarang bapak dan ibu juga gampang memasarkan produknya, misalnya jadi youtubers atau selebgram. Bikin video atau foto produknya yang bagus terus upload deh," terang Arief.

Maka dari itu, Wali Kota juga menginginkan agar produk UKM yang ada di Kota Tangerang menjadi produk yang berkualitas dan menjadi kebanggaan bukan hanya di dalam Kota namun tingkat Nasional.

"Yuk kita berikhtiar sama-sama, saya doain semoga dagangan bapak dan ibu kedepannya laris manis," pungkas Arief. (*)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved