Pemprov DKI Angarkan Rp 114 M Untuk Revitalisasi Monas

"Total anggaran yang diajukan untuk merevitalisasi Monas sebesar Rp 114 miliar," ucap Kepala Dinas CKTRP Heru Hermawanto

Pemprov DKI Angarkan Rp 114 M Untuk Revitalisasi Monas
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
(Ilustrasi) Beberapa mobil lapis baja milik petugas kepolisian tampak terparkir di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - DPRD DKI Jakarta telah menyetujui usulan anggaran senilai Rp 511 miliar yang diusulkan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta.

Usulan anggaran ini sendiri ada dalam draf Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Ratusan miliar anggaran yang diajukan oleh Dinas CKTRP ini sendiri akan digunakan untuk membiayaan sejumlah proyek pembangunan di ibu kota selama tahun 2020.

Dari total anggaran tersebut, Dinas CKTRP menganggarkan dana sebesar Rp 114 miliar untuk merevitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Total anggaran yang diajukan untuk merevitalisasi Monas sebesar Rp 114 miliar," ucap Kepala Dinas CKTRP Heru Hermawanto, Kamis (7/11/2019).

Dijelaskan Heru, proses revitalisasi kawasan bersejarah ini akan dilakukan dalam tiga bagian, yaitu desai lanskap, desain interior, dan perawatan kawasan.

Preview Timnas U-19 Indonesia Vs Hong Kong: Buka Peluang Rotasi Pemain, Fakhri Belum Puas Lini Depan

Bidik Millenial, Blanja.com Hadirkan Fitur Kemudahan Investasi, Bisa Dapat Cashback 100 Persen

Sindiran Pedas Hotman Paris saat Barbie Kumalasari Akui Alasan Jenguk Kriss Hatta: Rekening Kering?

"Ada tiga bagian pengerjaan, yaitu desain lanskap, desain interior, dan perawatan kawasan setelah Monas selesai dipoles," ujarnya.

Adapun tujuan dari revitalisasi Monas ini ialah untuk mempercantik kawasan bersejarah itu agar lebih menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

"Interior di dalam Monas akan kami percantik, kami buat lebih baik lagi sehingga tujuan destinasi itu akan lebih bagus," kata Heru.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved