Pohon Angsana dan Beringin di Kawasan Cikini Ditebang, Pemerintah Ganti dengan Tabebuya

Alasan Pemprov DKI Jakarta memilih pohon tabebuya, kata Mila, karakteristik tanaman tersebut memiliki ketinggian tak lebih dari sepuluh meter

Pohon Angsana dan Beringin di Kawasan Cikini Ditebang, Pemerintah Ganti dengan Tabebuya
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Petugas dari Suku Dinas Kehutanan Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, sedang menebang pohon angsana di Jalan Cikini Raya, Kamis (7/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda, menyebut akan menanam pohon tabebuya di sepanjang trotoar Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Hal itu dilakukan guna mengganti pohon angsana dan beringin yang telah ditebang pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sejak beberapa hari lalu.

"Nanti bakalan diganti pohon tabebuya," ucap Mila, saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (7/11/2019).

Alasan Pemprov DKI Jakarta memilih pohon tabebuya, kata Mila, karakteristik tanaman tersebut memiliki ketinggian tak lebih dari sepuluh meter.

Karenanya, menurut Mila, pohon tabebuya dinilai aman.

"Pohon tabebuya itu karakternya maksimal ketinggian hanya mencapai tak lebih dari 10 meter. Jadi safe (aman). Sudah begitu bisa berbunga," ucapnya.

Kendati demikian, Mila mengatakan belum tahu menyoal jumlah pohon tabebuya yang akan ditanam di sana.

"Nah, ini kan kami paralel nih pekerjaannya. Sampai Dinas Bina Marga selesai, kami tanam. Jadi pemasangan pohon ini disesuaikan dengan kondisi penataan," katanya.

Pantauan TribunJakarta.com di trotoar Jalan Cikini Raya, hari ini petugas dari Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat masih melakukan penebangan pohon.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved