PSI Kritik Penyelenggaraan Formula E di Jakarta, Singgung RPJMD Hingga Minta Segera Dibatalkan

PSI secara tegas mendesak Pemprov untuk membatalkan event yang digelar 2020 itu

PSI Kritik Penyelenggaraan Formula E di Jakarta, Singgung RPJMD Hingga Minta Segera Dibatalkan
Istimewa/Facebook Anies Baswedan
Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E pada 2020 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendesak Gubernur Anies Baswedan membatalkan ajang Formula E di Jakarta pada 2020 mendatang.

Pasalnya, ajang balap internasional itu tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

"Mengingatkan kembali bahwa program Formula E tidak pernah muncul dalam RPJMD. Dimana RPJMD adalah sebuah dokumen yang menjelaskan visi Jakarta sebagai kota selama lima tahun ke depan," ucap anggota DPRD DKI Fraksi PSI Anggara Wicitra, Kamis (7/11/2019).

Tak hanya itu, beberapa alasan pun di beberkan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI ini.

Seperti neraca keungan Pemprov DKI yang saat ini mengalami defisit anggaran hingga tidak adanya atlet Indonesia yang bertanding di ajang tersebut.

"Kondisi keuangan kita sedang defisit sampai hari ini dan kita tidak pernah dapat kajian investasinya," ujarnya di Ruang Fraksi PSI DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Kalau ngotot bicara olahraga investasi, kita tidak punya atlet untuk bertanding di Formula E. Lalu siapa yang mau disupport?" tambahnya menjelaskan.

Menurutnya, dana triliunan rupiah yang dialokasikan untuk Formula E ini sebaiknya digunakan untuk menjalankan program-program yang berdampak langsung bagi masyarakat luas.

"APBD berasal dari rakyat dan harus bisa menjawab kebutuhan daripada keinginan. Jadi, saya minta pak Anies untuk memprioritaskan mana kebutuhan kita," kata Ara, sapaan akrab Anggara.

Senada dengan Ara, anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI lainnya Anthony Winzi mengatakan, Pemprov DKI seharusnya bisa menentukan skala prioritas, mana program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat dan mana yang tidak.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved