Delapan Jam Diperika Polisi, Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda Dicecar 59 Pertanyaan

Aan Suhada enggan memberikan keterangan ke awak media lantaran letih delapan jam diperiksa dua orang penyidik Polres Metro Bekasi Kota

Delapan Jam Diperika Polisi, Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda Dicecar 59 Pertanyaan
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
RM. Purwadi Kuasa hukum kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda usai mendampingi kliennya di gedung pemerikasaan terpadu Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (7/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda, menjalani pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis, (7/11/2019).

Dia hadir di ruang pemeriksaan sekitar pukul 10.30 WIB, didampingi seorang kuasa hukum RM. Purwadi, serta dua orang pegawai Bapenda Kota Bekasi.

Pemeriksaan ini dalam rangka klarifikasi dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang pengeluaran surat tugas pengelolaan parkir minimarket yang belakangan ramai diperbincangkan.

Dicecar 59 Pertanyaan

RM. Purwadi, kuasa hukum Aan Suhanda yang mendapingi selama proses pemeriksaan mengatakan, ada sebanyak 59 pertanyaan yang diajukan dua orang penyidik Polres Metro Bekasi Kota.

"Tadi ada 59 pertanyaan, semua dijawab dengan baik dan benar, intinya dari mulai tupoksi-nya (tugas pokok dan fungsi) Bapenda, sampe dengan dia bisa mengeluarkan surat tugas," kata Purwadi.

Pemeriksaan yang berlangsung dari jam 10.00 WIB hingga berakhir pujul 18.00 WIB itu juga membahas hasil retribusi parkir yang didapat dari penerbitan surat tugas pengelolaan parkir minimarket.

"Sampai dengan bagaimana dia nendapatkan uang pungutan di bawah dan bagaimana uang-nya sampai ke kas daerah, semua sudah dijelaskan secara lengkap dengan bukti-bukti," tegas dia.

Purwadi yakin hasil pemeriksaan hari ini sudah cukup jelas bahwa, kliennya tidak terbukti melakukan dugaan penyalahgunaan wewenang dalam jabatan sebagai kepala Bapenda Kota Bekasi.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved