Fuzhou China Open 2019

Fuzhou China Open 2019: Ahsan/Hendra Kalah Karena Kewalahan Atasi Permainan Cepat Wakil Malaysia

Ganda nomor dua dunia ini adalah semifinalis pada turnamen yang sama, tahun lalu.

Fuzhou China Open 2019: Ahsan/Hendra Kalah Karena Kewalahan Atasi Permainan Cepat Wakil Malaysia
Badminton Indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal All England Open 2019 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (9/3/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, FUZHOU- Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti pada babak perempat final Fuzhou China Open 2019 seusai ditumbangkan wakil Malaysia.

Pasangan Ahsan/Hendra datang turun pada ajang Fuzhou China Open 2019 dengan harapan tinggi. Ganda nomor dua dunia ini adalah semifinalis pada turnamen yang sama, tahun lalu.

Mereka baru saja menuai hasil positif pada ajang Denmark Open 2019, ketika sukses mencapai babak puncak dan menghadapi kompatriot mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tak heran, Ahsan/Hendra begitu diunggulkan saat melakoni partai perempat final pada hari ini, Jumat (8/11/2019), dengan meladeni pasangan non-unggulan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Duet berjuluk The Daddies ini juga baru saja tampil luar biasa pada pertandingan sebelumnya dengan memetik kemenangan fenomenal 11-21, 21-18, 30-29 atas Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Maka, saat hasil akhir pertandingan menunjukkan skor 21-13 dan 22-20 untuk kemenangan Chia/Soh, mata para penggemar bulu tangkis tanah air terbelalak.

Mereka tidak percaya The Daddies, yang memiliki rekor sempurna dalam head to head, bisa takluk dua gim langsung dari wakil Malaysia tersebut.

Pada laga berdurasi 26 menit tersebut, Ahsan/Hendra memang sering berada dalam tekanan lawan, terutama dari permainan depan yang begitu dikuasai Chia/Soh.

"Mereka pemain bagus, kami ke-blok terus, kami terlalu banyak ‘angkat bola’ jadinya kena serang terus,” kata Hendra sebagaimana dilansir Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org.

Pernyataan Hendra lantas diamini oleh Ahsan. Pemain kelahiran Palembang ini juga mengakui bahwa faktor stamina juga mempengaruhi permainan mereka, terutama setelah melakoni duel melelahkan melawan Ou/Zhang.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved