Manuver Gerindra Ajukan 4 Nama Calon Wagub DKI Bikin PKS Meradang

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin meminta Gerinda menghormati kesepakatan yang telah dibuat dan tidak mengkhianati soal porsi calon Wagub.

Manuver Gerindra Ajukan 4 Nama Calon Wagub DKI Bikin PKS Meradang
Tribunnews.com
Logo PKS 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Manuver Gerindra yang mengajukan empat nama bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta membuat PKS meradang.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin pun meminta partai berlogo burung garuda itu menghormati kesepakatan yang telah dibuat dan tidak mengkhianatinya.

Dimana jatah kursi Wagub DKI merupakan hak dari PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi pada Pilkada 2017 lalu.

"Kami ingin Gerindra menyepakati yang telah dibuat bersama PKS, agar itu dihormati dan tidak dicederai," ucapnya, Jumat (8/11/2019).

Adapun alasan Gerindra mengajukan keempat figur ini lantaran pembahasan Wagub pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap menemui jalan buntu.

Arifin pun mempertanyakan pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik ini.

"Ini yang bikin (pembahasan Wagub) mandek siapa? Ya kalau PKS masih mengikuti apa yang sudah disepakati oleh Gerindra," ujarnya saat dikonfirmasi.

Terkait dengan usulan empat nama baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno ini, PKS sendiri mengaku belum menerima pernyataan resmi dari Gerindra.

"Kita belum ada dapat informasi, biasanya kalau ada langsung disampaikan ke saya sebagai Ketua Fraksi," kata Arifin.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved