Penyangga Keamanan, Ahmad Sahroni Dorong Polres Tipe B Dapat Perhatian Lebih

Sahroni menilai keberadaan Polres tipe B tidak bisa disepelekan dan harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Penyangga Keamanan, Ahmad Sahroni Dorong Polres Tipe B Dapat Perhatian Lebih
ISTIMEWA/Dokumentasi Pribadi
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, di sela-sela kunjungan ke Polres Tegal Kabupaten, Polres Tegal Kota, dan Polres Brebes, Kamis (7/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menekankan pentingnya keberadaan polres tipe B di wilayah-wilayah sangat penting sebagai penyangga keamanan dan pionir sosialisasi penegakan hukum.

Sahroni menilai keberadaan Polres tipe B tidak bisa disepelekan dan harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Presiden Jokowi Tepuk Pundak 3 Kali, Jenderal Idham Aziz Resmi Jabat Kapolri

“Karenanya, saya bertekad agar keberadaan polres-polres ini bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat, dan saya akan mendiskusikan terkait hal ini dengan Kapolri yang baru, Jenderal Idham Azis” kata Sahroni, di sela-sela kunjungan ke Polres Tegal Kabupaten, Polres Tegal Kota, dan Polres Brebes, Kamis (7/11/2019).

Dalam kunjungannya ke tiga jajaran kepolisian yang terletak di Pantura Barat, Jawa Tengah tersebut, Roni panggilan akrabnya, turut mengajak Kapolres setempat berinteraksi melalui diskusi dan membagikan sembako untuk masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu juga, Roni menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan warga terhadap dirinya dan rombongan yang begitu antusias.

“Ini untuk pertama kalinya saya berkunjung ke Kota Tegal, dan saya berterima kasih sekali atas sambutan warga sekitar yang begitu baik. Terlebih lagi acara ini juga dihadiri langsung oleh Kapolres Brebes, Kapolres Tegal Kota dan Kapolres Tegal Kabupaten. Ini suatu yang luar biasa,” ujar Roni saat memberikan sambutannya di hadapan sekitar 500 orang warga yang hadir di Gedung Pertemuan Hangawana, Samsat Kota Tegal.

Dalam kesempatan yang sama Sahroni menyampaikan apresiasinya atas rencana peluncuran STNK Online yang mirip dengan Smart SIM yang baru diterbitkan Korlantas Polri pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di bulan September.

STNK Online kata Sahroni merupakan inovasi terbaru dari Korlantas Polri yang membantu meningkatkan pelayanan publik di bidang lalu lintas.

“STNK model baru ini merupakan inovasi baru dari Korlantas Polri yang memberikan kayanan pada publik dengan berbasis informasi teknologi. STNK Online ini juga baik, karena selain tak mudah ditiru, juga akan menghindari peran calo. Karenanya, kami di Komisi III sangat mendukung penerbitan STNK Online karena praktis, efisien dan multiguna,” ujarnya. (*)

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved