Sempat Buron, Pelaku Pencabulan 4 Bocah di Jakarta Timur Diringkus Polisi

DA (42), pelaku yang diduga mencabuli dan menganiaya empat anak perempuan warga Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang sempat buron akhirnya diringkus.

Sempat Buron, Pelaku Pencabulan 4 Bocah di Jakarta Timur Diringkus Polisi
Tribun Lampung/Dody Kurniawan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - DA (42), pelaku yang diduga mencabuli dan menganiaya empat anak perempuan warga Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang sempat buron sejak pertengahan bulan Oktober 2019 berhasil diringkus.

Meski belum merinci kronologis penangkapan, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo membenarkan bila DA kini sudah diamankan.

"Benar, pelakunya sudah diamankan," kata Hery saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019).

Dia belum bisa merinci kronologis penangkapan dan bagaimana hasil pemeriksaan awal terhadap DA karena belum mendapat laporan lengkap dari penyidik.

Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Jakarta Pusat Lakukan Aksinya Usai Gajian, Ajak Berenang

Hery menuturkan harus mengonfirmasi hal tersebut kepada penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Timur yang menangani kasus.

"Saya belum update kasusnya, baru terima laporan dari penyidik. Nanti saya tanyakan dulu ke penyidik terkait updatenya," ujarnya.

Sebelumnya, ST (26), ibu dari satu anak korban pencabulan dan penganiayaan DA melapor ke SPKT Polres Metro Jakarta Timur pada Selasa (8/10/2019).

Usai membuat laporan, ST justru mendapati bahwa ada tiga anak dari dua orang tua yang jadi korban pencabulan sekaligus penganiayaan DA.

Satu orang tua korban berinisial MI yang mengalami luka paling parah karena alat vitalnya dilukai menggunakan batang kayu kalap dan mendatangi rumah DA.

DA nyaris diamuk warga sekitar lalu diselamatkan Ketua RT dan Ketua RW setempat hingga akhirnya melarikan diri.

Terinspirasi Video, Oknum Guru dan Pacarnya Jebak Siswi SMK Untuk Lakukan Threesome di Kamar Kosnya

Pada Jumat (18/10/2019), dua orang tua korban menyambangi Mapolrestro Jakarta Timur untuk menanyakan perkembangan kasus mereka.

"Kami mau keadilan, jalur apa pun saya lakukan, kami siap tempuh," kata Yuli, satu keluarga korban di Mapolrestro Jakarta Timur, Jumat (18/10/2019).

"Karena ini korbannya sudah ada empat orang, dan ini masih anak semua. Jangan sampai ada korban lagi," sambungnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved