Soal Surat Tugas Pengelolaan Parkir, Polisi Dalami Hasil Pemeriksaan Kepala Bapenda Kota Bekasi

"Masih dalam penyelidikan ya, pokok pemeriksaan terkait surat tugas dan pungutan parkir," kata Arman

Soal Surat Tugas Pengelolaan Parkir, Polisi Dalami Hasil Pemeriksaan Kepala Bapenda Kota Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Arman di Malolres, Jumat, (8/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Arman, mengatakan, pihaknya sejauh ini masih mendalami hasil pemeriksaan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda.

Aan sebelumnya pada, Kamis, (7/11/2019) kemarin, diperiksa Polres Metro Bekasi Kota, terkait dugaan tindak pidana korupai penyalahgunaan wewenang penerbitan surat tugas pengelolaan parkir minimarket.

Kepala Bapenda Loncat Pagar Belakang Polres Metro Bekasi Kota, Terungkap Alasannya

Aan diperiksa selama delapan jam dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB di Gedung Pemriksaan terpadu Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

"Masih dalam penyelidikan ya, pokok pemeriksaan terkait surat tugas dan pungutan parkir," kata Arman saat dijumpai di Mapolres, Jumat, (8/11/2019).

Arman menambahkan, pihaknya sejauh ini masih memperlajari aturan serta wewenang Bapenda dalam hal pengelolaan parkir minimarket.

"Belum ada yang kita sita, cuma kemarin berkas yang ditunjukkan saat klarifikasi (Aan Suhanda) kita pelajari," jelas dia.

Dia tidak menyebut secara detail langkah apa yang akan diambil setelah proses klarifikasi rampung dilakukan. Adapun sampai saat ini, status Aan Suhanda hanya sebatas pihak yang dimintai klarifikasi.

Pangkal masalah ini bermula ketika viral video aksi unjuk rasa Aliansi Ormas Kota Bekasi di salah satu minimarket di Jalan Raya Narogong Siliwangi, Rawalumbu, Kota Bekasi, beberapa hari lalu.

Dalih unjuk rasa Aliansi Ormas berkaitan dengan surat tugas yang dikeluarkan Bapenda Kota Bekasi soal pengelolaan parkir minimarket. Mereka menuntut pengusaha tunduk terhadap keinginan kerja sama pengelolaan parkir sesuai surat tugas tersebut.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved