Masjid Apung Ancol Segera Dibangun, Anies Harap Pengunjung Bisa Ibadah Sambil Nikmati Lautan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan Masjid Apung yang segera dibangun bisa membawa pengalaman baru bagi pengunjung Ancol Taman Impian.

Masjid Apung Ancol Segera Dibangun, Anies Harap Pengunjung Bisa Ibadah Sambil Nikmati Lautan
Dok. PT Pembangunan Jaya Ancol
Desain Masjid Apung Ancol. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan Masjid Apung Ancol yang segera dibangun bisa membawa pengalaman baru bagi pengunjung Ancol Taman Impian.

Lokasi masjid yang berada di atas laut diharapkan menghadirkan suasana baru bagi siapapun yang berkunjung nantinya.

"Kita berkeinginan dengan posisinya yang unik ada fenomena alam yang dirasakan oleh masyarakat yang mengunjungi masjid ini," kata Anies saat groundbreaking Masjid Apung Ancol, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Anies, pengunjung nantinya juga bisa merasakan pengalaman unik melihat pemandangan langit dari masjid di atas laut ini.

"Karena hampir semua masjid di Jakarta tidak ada yang posisinya persis di samping laut, neskipun Jakarta berada di tepi laut. Ini insyaallah menjadi masjid pertama," ucap Anies.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Pusat Jusuf Kalla mengatakan, keberadaan Masjid Apung Ancol nantinya bisa memfasilitasi umat Islam yang sedang berlibur di Ancol.

Di luar dari fungsinya sebagai tempat ibadah, Masjid Apung Ancol disebut JK juga bisa berfungsi sebagai spot wisata religi.

"Ini menjadi pembentukan suatu ikon. Masjid yang unik juga bisa menjadi tempat wisata religi," ucap mantan Wakil Presiden RI itu.

Masjid Apung Ancol sendiri ditargetkan selesai dibangun pada akhir 2020.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved