Bagikan Pita Merah Putih dan Serukan Lawan Hoaks, Milenial Tanah Air Peringati Hari Pahlawan di CFD

Peringatan Hari Pahlawan digelar di kawasan car free day Sudirman, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Bagikan Pita Merah Putih dan Serukan Lawan Hoaks, Milenial Tanah Air Peringati Hari Pahlawan di CFD
ISTIMEWA/Dokumentasi Pribadi
Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung di Jaringan Millenial Tanah Air menggelar aksi memperingati Hari Pahlawan 10 November. Peringatan Hari Pahlawan digelar di kawasan car free day Sudirman, Jakarta, Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung di Jaringan Milenial Tanah Air menggelar aksi memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Peringatan Hari Pahlawan digelar di kawasan Car Free Day Sudirman, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Dalam aksi itu, mereka mengajak para pengunjung Car Free Day meneladani sikap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Mengenal Zona Hijau, Kuning, dan Merah Saat Car Free Day di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

"Saya mengajak masyarakat terkhusus generasi milenial agar menjadikan momentum hari pahlawan sebagai momentum memerangi hoaks yang mengancam keutuhan NKRI," kata
Aris yang juga kordinator Jaringan Milenial Tanah Air, di kawasan Car Free Day Sudirman, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Selain menggelar orasi, aksi peringatan hari pahlawan itu dibarengi pembagian ratusan pita merah putih kepada para pengunjung Car Free Day.

"Pita merah putih ini sebagai simbol bahwa bahwa kita sebagai anak bangsa tidak akan pernah lelah mencintai tanah air tercinta, kata orator lainnya.

Selain membagikan pita merah putih, ada hal menarik lainnya dari aksi peringatan Hari Pahlawan di Car Free Day Jalan Sudirman ini, yaitu para pengunjung Car Free Day juga di ajak berswafoto di booth yang telah disediakan bersama dengan manusia patung yang menyerupai tokoh pahlawan nasional Bung Karno dan Bung Tomo.

Tak hanya itu, para pemuda dan mahasiswa ini juga membentangkan spanduk berisikan Seruan Kebangsaan di Hari Pahlawan yang isinya ialah yang pertama mengajak masyarakat indonesia untuk melawan hoaks, kedua mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial dan yang terakhir mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat persatuan dan kebhinekaan.

"Saya juga mengajak masyarakat agar menyaring terlebih dahulu setiap informasi yang di dapat dan tidak ikut menyebarkan berita-berita yang tak jelas sumbernya," tambahnya.

Aksi ini berlangsung dengan damai dan para pengunjung Car Free Day di kawasan Sudirman pun terlihat antusias untuk berswafoto di booth yang disediakan.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved