Garuda Indonesia Luncurkan Game Online Lokapala: Saga of The Six Realms Bertema Pahlawan Indonesia

Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, 10 November 2019, Garuda Indonesia meluncurkan sebuah game Mobile Battle Online Arena (MOBA).

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Gim online Lokapala: Saga of The Six Realms yang diluncurkan Garuda Indonesia menyambut hari Pahlawan Nasional di Hangar 2 GMF Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (10/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, 10 November 2019, Garuda Indonesia meluncurkan sebuah game Mobile Battle Online Arena (MOBA).

Bertepatan di Hangar 2 Garuda Maintenance Facility (GMF) seluruh elemen Garuda Indonesia upacara mengenakan pakaian adat Indonesia.

Dikesempatan yang sama, maskapai pelat merah tersebut juga meluncurkan karakter gim online bernama GIA dalam MOBA yang berjudul Lokapala: Saga of The Six Realms.

Peringati Hari Pahlawan, Legiun Veteran: Kaum Muda Jangan Tamak dan Korupsi

Menurut Direktur Kargo & Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal, Lokapala adalah gim MOBA asal Indonesia yang pertama kali dibuat.

"Nantinya gim Lokapala secara resmi akan diluncurkan pada bulan Januari tahun 2020 mendatang," jelas Iqbal di Hangar 2 GMF Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (10/11/2019).

Iqbal menerangkan, gim online ternyata merupakan salah satu penyumbang devisa tertinggi di Indonesia.

Maka dari itu, Garuda Indonesia turut meramaikan peningkatan ekonomi Indonesia melalui hal yang sedang digandrungi para kaum milenial.

"Karena gim ini banyak menghabiskan dana transaksi dengan pihak penyedia permainan asing. Nah ini kita sekarang ini buat untuk lokal Indonesia dan bahkan nanti kita bisa gunakan juga secara Internasional," jelas Iqbal.

Ia menerangkan kalau karakter utama dari gim Lokapala bernama GIA yang kependekan dari Garuda Indonesja Airways.

GIA sendiri merupakan seorang pahlawan super berjenis kelamin wanita yang memiliki senjata utama berupa drone.

"Kemudian juga ada namanya JINNO, ini adalah nama kecil dari Gajah Mada. Kita bisa liat modelnya dan ini sekarang sudah bisa dimainkan ya gim-nya, dan nantinya Garuda akan memiliki 10 hero dan setiap skinnya itu nanti kita evaluasi untuk bisa kita jual baik untuk transaksi GIA mails atau transaksi secara langsung melalui elektronik," paparnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan Lokapala merupakan gim online yang bekerjasama dengan developer asal Indonesia yaitu Anantarupa Studio.

"Peluncuran karakter GIA dalam game Lokapala ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan dukungan terbaik bagi potensi kreativitas karya anak bangsa sekaligus merespon hobi para generasi millennials. Kami melihat bahwa perkembangan industri game e-sport di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya sebagai salah satu sub sektor ekonomi kreatif," kata Ari.

Lanjut Ari, karakter GIA sendiri merupakan sosok pilot wanita Garuda Indonesia yang berperan sebagai salah satu petarung di dalam permainan.

"Pengenalan karakter tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang didesain sebagai support heroes dalam Lokapala gim dengan membawa pesan bahwa GIA adalah pahlawan dunia maya yang akan melawan ketidakadilan sebagaiman mencerminkan nilai-nilai semangat juang para pahlawan bangsa Indonesia," terang Ari. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved