Polisi Buru Pemasok Barang ke Ayah-Anak Pembuat Buku KIR Palsu

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, ND diduga sebagai pemasok barang terhadap tersangka BS

Polisi Buru Pemasok Barang ke Ayah-Anak Pembuat Buku KIR Palsu
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Polisi saat merilis kasus pembuatan buku KIR palsu yang dilakukan pasangan ayah dan anak. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Polisi masih memburu satu orang berinisial ND dalam pengungkapan kasus buku uji kendaraan bermotor atau KIR palsu yang melibatkan pasangan ayah dan anak di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, ND diduga sebagai pemasok barang terhadap tersangka BS (67) beserta sang anak RA (35) yang telah lebih dulu diamankan.

"Kami akan menelusuri nantinya sampai sejauh mana atau sejauh mana material ini diperoleh karena sekilas material ini hampir mirip dengan aslinya," kata Budhi saat merilis kasus tersebut di Mapolres Metro Jakarta Utara, Minggu (10/11/2019).

Keterlibatan Orang Dalam?

Sejauh ini, Budhi belum bisa memastikan apakah ada keterlibatan orang dalam yakni pihak Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) dalam kasus ini.

Dikatakannya, sosok kunci dalam kasus ini ada di tangan ND yang masih dalam pemburuan polisi.

"Sampai saat ini masih orang luar semua. Tapi kami akan menelusuri lagi, kami ada satu DPO, yaitu ND, yang merupakan pemasok," kata Budhi.

"Bisa saja dimungkinkan kalau ND tertangkap, kalau dia mendapat dari orang dalam, akan kita proses dari sumber material ini. Tapi sampai sekarang, ND belum tertangkap," sambungnya.

Selain itu, Budhi mengatakan pihaknya juga akan meminta keterangan dari para pihak yang mendapatkan buku KIR dari sindikat ini.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved