Sambut Hari Pahlawan, Wali Kota Ajak Elemen Masyarakat Wujudkan Kota Bekasi Aman dan Damai

Pemerintah Kota Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2019, di lapangan Alun-alun Kota.

Sambut Hari Pahlawan, Wali Kota Ajak Elemen Masyarakat Wujudkan Kota Bekasi Aman dan Damai
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, Minggu, 10 November 2019 di Lapangan Alun-alun, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2019, di lapangan Alun-alun Kota, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Upacara dipimpin langsung Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dihadiri segenap unsur Fourm Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran aparatur sipil negera (ASN) Pemkot Bekasi, serta elemen masyarakat mulai dari pelajar, legiun veteran Bekasi dan organisasi masyarakat (ormas).

Rahmat dalam amatnya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperingati Hari Pahlawan sebagai momemtum membangun Kota Bekasi yang aman dan nyaman.

"Menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan Kota Bekasi yang nyaman, dan damai termasuk keterlibatan unsur organisasi masyarakat yang juga hadir dalam momentum hari pahlawan kali ini," kata pria yang akrab disapa Pepen, Minggu, (10/11/2019).

Dia juga mengutip pesan dari tokoh pahlawan nasional Profesor Dr Suharso bahwa, baik buruknya suatu kota tergantung pada elemen masyarakatnya itu sendiri.

Jangan sampai masyarakat Kota Bekasi menjerumuskan citra kota ke arah negatif.

"Baik buruknya sebuah Kota menjadi tanggung jawab bersama. Ini penggalan pesan dari tokoh nasional Profesor. Dr. Suharso, semangat kita menjadikan Kota Patriot Bekasi menjadi kota yang nyaman, damai tentram sehingga kita mampu membangun kedamaian, merajut kebersamaan dalam bingkai NKRI," tegas Pepen.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk sama-sama membenahi proses penyelenggaraan pemerintah agar lebih baik lagi.

"Kalau ada yang kurang dalam proses kita perbaiki bersama. Ini bagian menuju keberhasilan proses peradaban untuk pembangunan dan kemaslahatan anak warga Kota Bekasi," pungkasnya. (*)

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved