6 Nama Bersaing Posisi Wagub DKI, Anies Baswedan Beberkan Kriteria Pendamping Idamannya

Menurutnya, hal utama yang harus dimiliki oleh setiap kandidat Cawagub DKI adalah komitmen terhadap visi dan misi yang sudah dijalankan Anies

6 Nama Bersaing Posisi Wagub DKI, Anies Baswedan Beberkan Kriteria Pendamping Idamannya
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan kriteria calon Wakil Gubernur (Cawagub) idamannya.

Menurutnya, hal utama yang harus dimiliki oleh setiap kandidat Cawagub DKI adalah komitmen terhadap visi dan misi yang sudah dijalankan Anies sejak memimpin Jakarta pada 2017 lalu hingga 2022 mendatang.

Pasalnya, keenam bakal Cawagub yang digadang-gadang oleh dua partai pengusung Anies, yaitu PKS dan Gerindra tidak ada satu pun yang ikut turun langsung ke lapangan semasa kampanye dulu.

"Calon wakil sekarang tidak ada satupun yang pernah ikut kampanye, kalau ikut kampanye pasti kan meresapi isi janji. Jadi pertama itu komitmen pada visi, karena itu yang menjadi janji," ucapnya, Senin (11/11/2019).

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menginginkan sosok wakil yang bisa bekerjasama dan melaksanakan seluruh agenda dengan baik.

"Yang kedua bisa bekerja sama dan saya percaya kalau sudah pada fase ini, itu pasti fase orang-orang yang sanggup kerja sama," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Jasad Diduga Penyelam yang Hanyut di Perairan Sangiang Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

BREAKING NEWS - Satpam Komplek di Cilincing Dibacok oleh Geng Motor Hingga Tewas

Seperti diberitakan sebelumnya, proses pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno kini memasuki babak baru.

Gerindra sebagai salah satu partai pengusung Anies akhirnya mengajukan empat nama Cawagub DKI.

Keempat figur ini diajukan Gerindra ke PKS selaku pemilik hak atas kursi Wagub DKI Jakarta.

"Benar (ada empat figur) kita usulkan ke PKS," ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik, Kamis (7/11/2019).

Dari empat figur yang diajukan Gerindra, terselip nama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah atau Bang Ipul.

Selain itu, ada juga nama Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria.

Nantinya, keempat sosok ini akan bersaing dengan dua nama Cawagub yang sebelumnya digadang-gadang oleh PKS, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Bisa disandingkan (dengan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto)," ujarnya saat dikonfirmasi.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved