Anggaran TGUPP Capai Rp 21 M di 2020, Wibi Andrino Geram: Andai Beri Suatu Luar Biasa, Why Not?

Anggaran TGUPP itu dinaikkan demi menyesuaikan gaji anggota TGUPP berdasarkan tingkat pendidikan dan pengalaman kerja.

Anggaran TGUPP Capai Rp 21 M di 2020, Wibi Andrino Geram: Andai Beri Suatu Luar Biasa, Why Not?
kompas.com/Ryana Aryadita
Wibi Andrino 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Fraksi Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino tampak geram sampai tunjuk-tunjuk ke arah kamera ketika angkat suara mengenai anggaran untuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Wibi Andrino ditanya mengenai pendapatnya terkait anggaran TGUPP saat ini yang cukup banyak, terlebih di 2020 anggaran TGUPP direncanakan naik Rp 2 miliar dari Rp 18,99 M menjadi Rp 21 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2019.

Anggaran TGUPP itu dinaikkan demi menyesuaikan gaji anggota TGUPP berdasarkan tingkat pendidikan dan pengalaman kerja.

TONTON JUGA:

Misalnya, ada anggota TGUPP dengan latar belakang pendidikan S-2 dan pengalaman kerja 10 tahun yang memiliki gaji sama dengan anggota lain dengan latar belakang pendidikan S-1 dan pengalaman kerja lima tahun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bersama lima anggota TGUPP bidang pencegahan korupsj bernama Komite Pencegahan Korupsi di Balai Kota, Rabu (3/1/2018). Komite ini diketuai oleh Bambang Widjojanto. KOMPAS.COM/JESSI CARINA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bersama lima anggota TGUPP bidang pencegahan korupsj bernama Komite Pencegahan Korupsi di Balai Kota, Rabu (3/1/2018). Komite ini diketuai oleh Bambang Widjojanto. KOMPAS.COM/JESSI CARINA (Kompas.com/Jessi Carina)

Gaji anggota TGUPP diatur dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 2359 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan TGUPP. Besaran gaji anggota TGUPP sudah diatur dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 2359 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan TGUPP.

Intip Daftar Gaji PNS Tertinggi sampai Terendah di Sini, Pendaftarannya Dibuka Hari Ini!

Dalam acara Q & A yang membahas mengenai anggaran janggal di kebijakan umum anggaran-plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS), Wibi Andrino mendapatkan pertanyaan mengenai sikapnya terkait anggaran untuk TGUPP.

Hal tersebut bermula ketika Wibi Andrino menegaskan bahwa kinerja DPRD itu diperlukan secara koalisi dan tak bisa hanya kerja masing-masing dalam pengawasan anggaran.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara groundbreaking Masjid Apung Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara groundbreaking Masjid Apung Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

"Kita butuh komunikasi dan tak bisa kerja masing-masing. Ini urusan rakyat, kita pikirkan mana anggaran yang tak pruden maka kita coret," tutur Wibi Andrino.

"Termasuk kata Karina, soal gaji TGUPP yang gajinya banyak tapi bukan PNS?" tanya Andini Effendi selaku host.

Halaman
1234
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved