Para Atlet E-sport Mendapat Pelatihan Jadi Youtuber di Tangerang

Para atlet e-sports atau para penggemar gamers profesional di NXL diberi arahan untuk menjadi pembuat konten krearif di media sosial YouTube.

Para Atlet E-sport Mendapat Pelatihan Jadi Youtuber di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Beberapa atlet e-sport yang mendapatkan pelatihan di Creative Nest, BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin (11/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Para atlet e-sports atau para penggemar gamers profesional di NXL diberi arahan untuk menjadi pembuat konten krearif di media sosial YouTube.

Belasan atlet tersebut akan dilatih bersamaan dengan digital marketing di Creative Nest, BSD, Kabupaten Tangerang.

Mereka belajar atau masuk kelas selama tiga bulan lamanya untuk belajar secara profesional untuk berkarir di era digital.

Pantauan di lokasi, para atlet e-sports tersebut mendapat kelas dari pengajar profesional untuk editor video.

Bagaimana mencari komposisi menarik untuk muatan isi video, kemudian mengeditnya menjadi isi konten, sampai mempertahankan atau mengelola channel Youtube agar menjadi nilai ekonomi lebih sebagaimana Youtubers ternama lainnya.

Hadapi Persija Jakarta di Laga Tunda Liga 1, 2 Pemain Borneo FC Bersitegang Rebutan Eksekusi Penalti

"Mereka ini kan memang basiknya gamers, atau atlet e-sports. Jadi diajari bagaiamana membuat konten Youtube yang mana masih sesuai dengan hobi atau minatnya mereka, jadi sama sekali tidak mengganggu karir mereka di e-sports," tutur Chief Operating Officer Creative Nest Indonesia, Elrica Sofridia, Senin (11/11/2019).

Bukan hanya sebagai konten kreator, ada pula atlet e-sport lain yang masuk kelas Digital Marketing.

Menurut Elrica, para pro players NXL diajarkan cara-cara mempergunakan marketing tools yang mereka miliki, satu diantaranya melalui media sosial.

"Dengan mengikuti kelas ini, mereka dapat mempergunakan media sosial mereka untuk memperluas jaringan, dan mendapatkan sponsorship dari brand yang sesuai," terang Elrica.

Robert Alberts Minta Pemain Persib Bandung Waspadai Pemain Arema FC Ini: Level Atas Liga 1

Sementara, Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub dari Sinar Mas Land mengungkapkan, pembelajaran secara profesional kepada para atlet NXL e-sport ini sebagai bentuk dukungan pihaknya, dengan program beasiswa pendidikan non-vokasional.

"Bidang e-sport saat ini banyak disukai oleh generasi muda. Namun begitu, bermain game dengan baik saja tidak cukup. Oleh sebab itu, Sinar Mas Land membekali para pro gamers NXL dengan beasiswa di bidang teknologi digital untuk mendukung mereka untuk menggali potensi dan mengembangkan keahliannya," kata Irawan. (*)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved