Breaking News:

Pelaku Pencuri Motor Trail di Bekasi Sempat Intai Situasi Setengah Jam Sebelum Eksekusi

Aksi pecurian sepeda motor ini terjadi siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, pada, Minggu, (10/11/2019), kemarin. Pelaku diperkirakan berjumlah 2 orang.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Foto Tangkapan layar rekaman CCTV detik-detik pekaku bawa kabur sepeda motor hasil curian dan berusaha dikejar korbannya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelaku pencuri sepeda motor Kawasaki KLX warna hitam nomor B-4435-KSU di Jalan Arjuna 5, Perumahan Bumi Satria Kencana, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sempat intai situasi setengah jam sebelum eksekusi.

Aksi pecurian sepeda motor ini terjadi siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, pada, Minggu, (10/11/2019), kemarin. Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang, mengenakan sepeda motor Beat berwarna biru.

Terekam Kamera CCTV, 2 Pencuri Bawa Kabur Motor Trail di Bekasi Beraksi di Siang Bolong

Korban pemilik motor, Rudi Ardiansyah (26), mengatakan, dari rekaman CCTV lingkungan komplek tempat tinggalnya, mulanya pelaku mondar-mandir di sekitar depan rumahnya untuk memastikan motor incaran yang akan dicuri.

"Jadi sebelum beraksi dia mantengin rumah saya udah ada sekitar setengah jam lebih, mondar-mandir ke depan pagar, diem dulu, mantau dulu, dari CCTV kan ketangkep itu," kata Rudi kepada TribunJakarta.com, Senin, (11/10/2019).

Pelaku menurut Rudi berkasi cukup cepat, hanya dalam hitungan sekitar tiga menit dari pertama membuka pagar hingga mencongkel kuncing kontak, mereka berhasil membawa kabur sepeda motor trail miliknya.

"Terbilang nekat si, waktu pas dia masuk ambil motor itu saya udah lihat dia, cuma apesnya saya agak lama karena pintu rumah sayakan di dobel gitu yang jaring, jadi pas dia liat saya mau keluar dia kaget langsung mundurin motor keluar pagar langsung dinyalahin tu motor," jelas dia.

Rudi dalam rekaman CCTV sempat terlihat mengejar kedua pelaku, lingkungan komplek yang saat itu terbilang sepi langsung ramai ketika ia berteriak meminta bantuan.

"Ada sekitar berapa ratusa meterlah saya kejar cuma udah enggak kekejar, soalnya pas di jalan besar itu dia mencar, saya fokus ngejar ke motor saya yang dibawa kabur ke arah Kranji," ungkapnya.

Adapun kawasan komplek perumahannya terbilang rawan, beberapa bulan terkahir kejadian serupa sempat terjadi. Lebih menjengkelkan lagi, dari rekaman CCTV, pelaku kemungkinan orang yang sama yang sudah pengalaman beraksi di kawasan pemukiman tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved