Breaking News:

Liga 1 2019

Persija Jakarta Kehilangan 2 Pilar Jamu Borneo FC & Misi Edson Tavares Beri Kesempatan Pemain Muda

Persija Jakarta kehilangan dua pilar mereka saat menjamu Borneo FC dalam lanjutan laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2019.

Penulis: Wahyu Aji Tribun Jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang Arema FC dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Laga bigmatch Persija vs Arema FC berakhir dengan skor 2-2. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persija Jakarta kehilangan dua pilar mereka saat menjamu Borneo FC dalam lanjutan laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2019.

Jadwal Liga 1 untuk laga Persija Jakarta vs Borneo FC sedianya digelar pada 6 Oktober lalu.

Namun, situasi keamanan dan politik saat itu membuat pertandingan Persija vs Borneo FC ditunda.

Hingga akhirnya, laga Persija vs Borneo FC di-reschedule menjadi tanggal 11 November 2019 dan akan berlokasi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Dua pemain Persija, yakni Sandi Darma Sute dan Ramdani Lestaluhu, dipastikan tidak bisa bermain menghadapi Borneo FC.

Keduanya terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Pelatih Persija, Edson Tavares, pun mengaku sudah menyiapkan taktik berbeda untuk menutupi kekosongan kedua pemain tersebut.

"Sekali lagi kami tidak bisa memainkan dua pemain pada laga (kontra Borneo FC) tetapi pemain lain siap untuk menjalani laga," kata Tavares saat jumpa pers, Minggu (10/11/2019).

Pelatih kepala Persija Jakarta, Edson Tavares saat memimpin anak asuhnya berlatih sebelum menghadapi PSS Sleman.
Pelatih kepala Persija Jakarta, Edson Tavares saat memimpin anak asuhnya berlatih sebelum menghadapi PSS Sleman. (ISTIMEWA/Media Persija)

Dilansir dari Kompas.com, pelatih asal Brasil itu, fokus terdekat timnya saat ini meningkatkan kondisi kebugaran seluruh pemain di latihan.

Peningkatan kondisi fisik diperlukan agar seluruh pemain bisa tampil maksimal saat berhadapan dengan Pesut Etam - julukan Borneo FC.

"Kami coba tingkatkan kondisi fisik dan sejauh ini cukup bagus akan hal itu. Kami juga sudah latihan sangat bagus. Tinggal lihat saja di pertandingan, Insya Allah pertandingan berjalan bagus," tutur mantan pelatih timnas Vietnam itu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved