Adhyaksa Dault Pernah Masuk Radar PKS untuk Isi Jabatan Wakil Gubernur DKI Pengganti Sandiaga Uno

ternyata sempat muncul nama mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dan kader PKS Nurmansyah Lubis.

Adhyaksa Dault Pernah Masuk Radar PKS untuk Isi Jabatan Wakil Gubernur DKI Pengganti Sandiaga Uno
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Ketua DPRD DKI dari PKS Suhaimi saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Perebutan kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang saat ini masih kosong terus memanas.

Gerindra sebagai salah satu partai pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semasa kampanye dulu pun telah mengajukan empat sosok baru untuk bersaing memperebutkan posisi tersebut.

Keempat figur tersebut ialah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria.

Sebelum keempat nama itu mencuat, PKS sebagai pemegang hak atas kursi Wagub DKI pun telah mengusulkan dua nama, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Seiring dengan semakin memanasnya persaingan Wagub DKI pendamping Anies Baswedan, ternyata sempat muncul nama mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dan kader PKS Nurmansyah Lubis.

Hal ini pun dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI dari PKS Suhaimi saat ditemui di Balai Agung, Komplek Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Suhaimi, selain empat figur yang diajukan oleh Gerindra serta nama Adhyaksa Dault dan Nurmansyah Lubis, masih ada beberapa nama lain yang muncul.

"Kalau usulan banyak. Kemarin empat nama (dari Gerindra), termasuk pak Adhyaksa juga muncul dan seterusnya," ucapnya, Selasa (12/11/2019).

Meski dua nama itu sempat muncul di internal PKS, namun Suhaimi menyebut, sampai saat ini Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto masih merupakan dua nama kandidat Cawagub yang diusung oleh partainya.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved