CPNS 2019

Jumlah Pemohon SKCK Diperkirakan Terus Melonjak Hingga Bulan Desember

Lonjakan jumlah pemohon SKCK di Mapolrestro Jakarta Timur sudah melonjak sejak Jumat (8/11/2019)

Jumlah Pemohon SKCK Diperkirakan Terus Melonjak Hingga Bulan Desember
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kaur Mintu Satintelkam Polres Metro Jakarta Timur Ipda Wahyu Wibowo saat memberi keterangan, Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jumlah pemohon SKCK di Polres Metro Jakarta Timur dalam satu harinya kini mencapai 1.000, angka tersebut diperkirakan terus melonjak hingga bulan Desember 2019.

Kaur Mintu Satintelkam Polres Metro Jakarta Timur Ipda Wahyu Wibowo mengatakan perkiraan tersebut seiring seleksi CPNS 2019 dan perpanjangan kontrak sejumlah instansi.

"Ini mungkin akan ramai terus sampai desember, karena berbarengan dengan CPNS dan perpanjang kontrak. Akhir tahun ini perpanjangan kontrak banyak, bisa mencapai 1.000 lebih," kata Wahyu di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019).

Lonjakan jumlah pemohon SKCK di Mapolrestro Jakarta Timur sudah melonjak sejak Jumat (8/11/2019) sehingga ruang pelayanan di lantai dua tak bisa menampung pemohon.

Bila di hari biasa Satintelkam Polrestro Jakarta Timur hanya melayangkan sekitar 300 pemohon, kini sedikitnya 800 pemohon datang setiap harinya.

"Kalau 300 (pemohon) enggak ada setengah jam bisa selesai (SKCK-nya). Karena banyaknya ini jadi makan waktu lebih lama, ya harap maklum karena banyak," ujarnya.

Politikus PSI Nilai Pelebaran Trotoar yang Dilakukan Pemprov DKI Perlu Dikaji

William PSI Diperiksa 2 Jam Lebih, Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta Belum Putuskan Sanksi

Wahyu optimis jajaran Satintelkam Polrestro Jakarta Timur masih bisa melayani pemohon yang datang dan SKCK tetap rampung dalam satu hari.

Menurutnya mayoritas pemohon yang ingin membuat dan memperpanjang SKCK-nya sudah mengerti persyaratan apa saja yang harus dibawa.

"Kita sudah sosialisasi persyaratan yang harus dibawa, lewat sosial media dan segala macam. Sekarang juga sudah bisa daftar lewat online, makanya loket manual dan pembuatan online dibedakan," tuturnya.

Dina (24), satu pemohon yang datang membuat SKCK untuk keperluan mendaftar CPNS mengatakan baru hari ini dia sempat datang ke Mapolrestro Jakarta Timur.

Dia pun maklum dengan banyaknya jumlah pemohon sehingga antrean harus diatur sedemikian rupa oleh petugas agar tak berantakan.

"Wajar sih ya kalau ramai, tapi di lantai 6 sama lantai 2 itu panas ya. Sama mungkin banyakin mesin foto kopi karena kan ada yang sekalian mau legalisir juga. Jadi ramai juga yang mau foto kopi," kata Dina.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved