Ketua Komisi D DPRD Ida Mahmudah Nilai Konsep Pedestrian Bagus Tapi Pemprov DKI Tak Bisa Rawat

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengatakan konsep pedestrian yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagus.

Ketua Komisi D DPRD Ida Mahmudah Nilai Konsep Pedestrian Bagus Tapi Pemprov DKI Tak Bisa Rawat
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah (baju merah) dan Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh (paling kiri), saat melakukan peninjauan trotoar di sepanjang Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengatakan konsep pedestrian yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagus.

Kata Ida, sapaannya, hal itu dapat dilihat dari sektor pelebaran trotoar yang dibangun guna memberikan kenyamanan pejalan kaki.

Namun, lanjutnya, Pemprov DKI Jakarta kurang pandai merawat fasilitas publik tersebut.

"Bagus, selama ini mesti diakui kita bisa membuat, tapi tidak bisa merawat. Selama ini kan seperti itu," ucap Ida, saat melakukan peninjauan trotoar di sepanjang Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

Semisal, dia mencontohkan, beberapa trotoar jalan masih dipergunakan sebagai lahan parkir kendaraan roda dua, tiga, dan empat.

Terlebih, sambungnya, dimanfaatkan oleh beberapa oknum guna memarkirkan kendaraan dan meminta uang kepada pengendaranya.

Karenanya, menurut Ida, pihak Dinas Bina Marga sebaiknya bekerja sama dengan pihak terkait.

Tujuannya, agar kegiatan pemalakan dari oknum juru parkir liar tidak ada lagi.

"Ini harus kerja sama antara Dinas Bina Marga dan Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan dinas terkait untuk merawatnya," kata Ida.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved