Timnas

Uji Coba Lawan Iran, Indra Sjafri Kerucutkan Pemain Timnas U-23 Indonesia Jelang SEA Games 2019

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba internasional menghadapi Timnas Iran jelang ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Uji Coba Lawan Iran, Indra Sjafri Kerucutkan Pemain Timnas U-23 Indonesia Jelang SEA Games 2019
YAN DAULAKA via Bolasport.com
Winger timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaiman, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bali United pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (17/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba internasional menghadapi Timnas Iran jelang ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Dua pertandingan uji coba internasional menghadapi Timnas Iran berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, (13/11/2019) dan Stadion Pakansari, Bogor, (16/11/2019).

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menilai uji coba internasional sangat penting dilakukan kepada para pemainnya jelang berlaga di SEA Games 2019.

Terlebih, dalam uji coba internasional ini akan menghadapi Timnas Iran yang memiliki kualitas bagus dalam permainan.

"Bagi kami, ini adalah pertandingan keempat internasional kita setelah kemarin tiga kali uji coba di China," kata Indra Sjafri saat jumpa pers, Selasa (12/11/2019).

"Kualitas lawan saya pikir mereka ini adalah tim yang lolos ke Piala Asia di Thailand. Sama dengan China, Yordania, Arab Saudi, dan Iran," sambungnya.

UPDATE Klasemen Liga 1 2019, Persib Bandung Menjauh dari Persija Jakarta Usai Kalahkan Arema FC

Pertandingan uji coba ini akan dimanfaatkan tim pelatih Garuda Muda untuk melihat seluruh kemampuan para pemainnya di lapangan.

Indra Sjafri akan melakukan simulasi taktik dan juga strategi bermainnya saat menghadapi Timnas Iran.

"Bagi kami tentu sangat bermanfaat punya lawan dengan kualitas yang bagus," sambungnya.

"Bagi tim nasional indonesia ini adalah uji coba terakhir, setelah tanggal 13 ini nanti ada lagi satu kali tanggal 16 sebelum kita terjun di sea games tanggal 26 November nanti," lanjutnya.

Tengok Kemegahan 10 Stadion yang Disiapkan PSSI Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

Dari pertandingan uji coba ini akan menjadi tolak ukur bagi Indra Sjafri menentukan 20 pemain terpilih yang akan dibawa ke ajang Sea Games 2019.

"Ini juga akan menjadi pertandingan untuk menentukan skuat kita dari 28 pemain yang ada, kita harus memilih 20 terbaik," tutur Indra Sjafri.

"Oleh sebab itu, pertandingan ini pertama akan kita jadikan untuk satu simulasi tim kita menghadapi SEA Games nanti,"

Pada pertandingan pertama di SEA Games 2019, skuat Garuda Muda akan langsung menghadapi juara bertahan Timnas Thailand pada laga pembuka. (*)

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved