Aplikasi The Chef Hadir dengan Sederet Fitur untuk Komunitas hingga Penggiat Bisnis Kuliner

aplikasi The Chef, sebagai aplikasi kuliner pertama di dunia berbasis komunitas profesi yang berhubungan dengan dunia kuliner

Aplikasi The Chef Hadir dengan Sederet Fitur untuk Komunitas hingga Penggiat Bisnis Kuliner
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Dari kiri Tim IT (Infomation and Teknologi) The Chef Iksan Sutanto,  Chef Profesional Widhijanto, Tim Branding The Chef Apps Johan Alvin Khosuma dan Chef Milenial Wildan Avesina, menunjukan aplikasi melalui handphone saat Grand Launching aplikasi kuliner "The Chef" di Jakarta, Selasa (12/11). "The Chef" Aplikasi kuliner pertama didunia mengikuti perkembangan teknologi digital 4.0 menampilkan fitur-fitur bisnis kuliner guna mendukung chef dan generasi milenial untuk mengembangkan karya kreatifnya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Perkembangan teknologi saat ini dimanfaatkan oleh para chef profesional di Indonesia untuk mendorong perkembangan industri kuliner melalui cara digital.

Yaitu dengan meluncurkan aplikasi The Chef, sebagai aplikasi kuliner pertama di dunia berbasis komunitas profesi yang berhubungan dengan dunia kuliner, food industri, data profil, sertifikasi kuliner, dan segala sesuatu yang mendukung para chef profesional san generasi milenial untuk mengapresiasi karya ide yang ada.

VLOG KULINER : Cobain Kuliner Paling Terkenal di Blok M

"Pertama missi dari hadirnya The Chef Apps ini adalah untuk mengenalkan kekayaan kuliner di Indonesia, memperkenalkan potensi Indonesia ke dunia Internasional, dan juga menciptakan kebahagaian dalam dunia kuliner. Kita menyadarkan bahwa chef bukan hanya tukang masak, tapi chef juga harus bisa berfikir seperti ilmuan, hingga menghasilkan karya seperti seniman," kata Chef Wildan selaku Brand Ambasador The Chef Apps, di Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

Sesuai dengan tagline yang diangkatnya, yakni “We’re not just cooking, we're create a soul”, aplikasi tersebut akan mengakomodir segala kebutuhan masyarakat yang bergerak di indutri kuliner.

Menurut Chef Wildan, ada banyak fitur-fitur bermanfaat yang bisa dinikmati oleh pengguna dalam aplikasi ini.

Mulai dari informasi lowongan pekerjaan seputar dunia kuliner, informasi profil chef bagi perusahaan yang membutuhkan, data event chef, info rantai suplai berupa market place makanan dan minuman di seluruh Indonesia, hingga adanya fitur forum bagi para chef untuk berinteraksi secara langsung dengan seluruh komunitas Chef melalui chat forum.

Tak hanya itu, para chef dari berbagai kalangan juga bisa membagikan hasil karyanya melalui fitur chef chanel.

Sementara itu, Profesional Chef Widijanto atau yang akrap disapa Chef Widi mengatakan bahwa sejauh ini mencari pekerjaan di dunia kuliner sendiri khususnya sebagai seorang chef, sangat kompetitif sekali.

Ini yang terkadang menyulitkan para chef muda bisa semakin berkembang.

Di sini lah, menurut Chef Widi, aplikasi The Chef bisa menjadi wadah bagi para chef atau komunitas saling berinteraksi dan bertukar pikiran, sekaligus mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya.

"Lowongan ini sebenernya kompetitif sekali. Banyak sekolah yang sifatnya kursus enam bulan, lalu diterjunkan untuk training. Nah lewat The Chef, informasi seperti ini sebenernya hemat waktu. Investasi waktu, banyak yang bisa kita hemat," ujarnya.

Dengan diluncurkan aplikasi ini, para chef berharap bisa terus terjalin silaturahmi antar chef, memunculkan chef-chef baru dan berbakat, serta memudahkan pelaku usaha di bidang food industry dalam mendapatkan informasi hingga memenuhi segala kebutuhannya.

"Di sini juga ada fitur news. Kita menampilkan berita-berita tentang food and beverage, ada event juga, bussines partner, shop, dan funding. Nah bagi yang mau bisnis kuliner, terus modalnya masih kurang, bisa mengajukan di sini. Nanti ada form-form yang tersedia, lalu benerapa hari ada tim dari kita akan mensurvei," kata Chef Widi.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved