Hong Kong Open 2019

Hong Kong Open 2019: Main 3 Gim, Anthony Ginting Tuntaskan Perlawanan Melawan Ka Long

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menumbangkan Ng Ka Long Angus babak pertama Hongkong Open 2019 dengan skor 21-16, 17-21, 21-11

Editor: Erik Sinaga
Badminton Indonesia
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi saat menjalani pertandingan melawan Chen Long pada perempat final Singapore Open 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, HONG KONG- Anthony Sinisuka Ginting berhasil menumbangkan wakil tuan rumah untuk melaju ke babak kedua ajang Hong Kong Open 2019.

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengawali perjuangannya pada ajang Hongkong Open 2019 dengan melawan Ng Ka Long Angus.

Tampil di bawah tekanan publik tuan rumah di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019), Anthony mengandaskan perlawanan Ng dengan skor 21-16, 17-21, 21-11.

Anthony pun menyusul langkah Jonatan Christie yang sudah terlebih dahulu menggenggam tiket ke babak kedua.

 Jalannya pertandingan

Duel ketat langsung terjadi pada awal pertandingan. Jual-beli sapuan raket terjadi antara Anthony dan Ng, yang membuat keduanya terus berbagi skor hingga kedudukan 3-3.

Anthony mulai mengambil kendali permainan sejak merebut angka ke-3. Dengan sigap, pemain kelahiran Cimahi ini menambah tiga angka untuk memimpin 6-3.

Indonesia akhirnya mampu mempertahankan dominasinya hingga jeda gim pertama. Anthony berhasil mengantongi keunggulan tipis 11-9 atas Ng.

Anthony tampaknya benar-benar bernafsu untuk mengalahkan Ng yang menumbangkannya dalam tiga pertemuan terakhir.

Tanpa membuang banyak waktu, Anthony menambah dua angka lagi dan mengubah kedudukan menjadi 13-9.

Kesempatan pertama bagi Anthony untuk menutup gim pertama dengan kemenangan datang saat unggul 20-15. Sayang, bola pengembaliannya masih menyangkut di net.

Beruntung Anthony tetap mampu merebut gim permulaan ini dengan skor 21-16 setelah sempat tertunda satu kali.

Konsentrasi Anthony mulai menurun pada gim kedua. Unggulan kedelapan turnamen ini kerap melakukan kesalahan yang justru menguntungkan Ng.

Keunggulan yang telah dikantonginya pada gim pertama pun seakan tertutupi oleh permainan Ng yang dominan di gim kedua ini.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved