Kementerian Koperasi dan UKM Minta Pelaku Usaha Rumahan Bertransformasi ke Digital

Kementerian Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Mikro) menyarakan para pelaku UKM bisa memanfaatkan teknologi untuk mendorong kemajuan usaha kecilnya.

Kementerian Koperasi dan UKM Minta Pelaku Usaha Rumahan Bertransformasi ke Digital
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin dan Asisten Deputi Standarisasi dan Sertifikasi Kementerian Koperasi dan UKM, Siti Darmawasita saat membuka Gebyar UKM Milenial di alun-alun Kota Tangerang, Rabu (13/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kementerian Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Mikro) menyarakan para pelaku UKM bisa memanfaatkan teknologi untuk mendorong kemajuan usaha kecilnya.

Asisten Deputi Standarisasi dan Sertifikasi Kementerian Koperasi dan UKM, Siti Darmawasita mengatakan, supaya setiap pelaku UKM di Indonesia terutama Tangerang bisa berkompetisi di era digital ini.

Sehingga nanntinya mampu bersaing secara global, terlebih nantinya Indonesia pun akan menghadapi era revolusi 4.0.

"Sedikitnya ada 60 ribu pelaku usaha yang kita bina khususnya soal teknologi. Yang mana, memberikan pemahaman pada mereka bagaimana peran teknologi dalam usaha mereka yang nantinya, produk mereka dapat dipasarkan hingga luar negeri," ucap Siti di Gebyar UKM Milenial di Tangerang, Rabu (13/11/2019).

Terlebih menurutnya saat ini, Presiden Joko Widodo tengah berusaha mendongkrak bisnis UKM untuk dijadikan corong perekonomian Indonesia terutama dari segi investasi.

"Seperti saat ini, pada program yang ada di kementerian, kita bantu juga UKM dengan cara memberikan kemudahan modal, serta mengurus sertifikat halal dan ijin edar yang berasal dari BPOM," sambung Siti.

Bom Bunuh Diri di Medan Tak Bikin Pemohon SKCK di Polres Jakarta Utara Ketakutan

Dituntut 1,6 Tahun Rehabilitasi Kasus Narkoba, Nunung dan Suami Ajukan Pembelaan

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangerang, Teddy Bayu mengatakan kalau Pemerintahan Kota Tangerang tengah membina pelaku UKM untuk memaksimalkan teknologi.

"Kita juga turut serta membantu mereka untuk mengenalkan teknologi dalam menunjang usahanya. Salah satunya seperti, memasarkan produknya melalui media online yang mana, Tangerang pun memiliki aplikasi khusus untuk UKM memasarkan produknya," terang Teddy.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved