Breaking News:

Bom di Mapolrestabes Medan

Pelayanan SKCK Polres Metro Bekasi Kota Tetap Berlangsung Kondusif

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, pelayanan tetap berjalan kondusif.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Suasana pelayanan SKCK di Polres Metro Bekasi Kota Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu, (13/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Suasana pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Metro Bekasi Kota Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, nampak ramai pasca-insiden bom bunuh di Mapolrestabes Medan, pagi tadi, Rabu, (13/11/2019).

Sejumlah pemohon nampak datang dan mengantre di depan loket utama pelayanan SKCK yang berada persisi di samping gerbang utama menuju halaman Mapolres Metro Bekasi Kota.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, pelayanan tetap berjalan kondusif.

Pihaknya hanya mempertebal pengamanan seperti di pintu masuk ke halaman gedung utama mapolres.

"Kita memang sudah setiap hari melakukan penjagaan 1×24 jam, setiap masyarakat yang mau masuk ke polres (gedung utama) kita cek satu persatu," kata Erna.

Untuk SKCK sendiri tetap dilaksanakan secara normal, di Polres Metro Bekasi Kota layanan tersebut dibuka 24 jam. Setiap masyarakat yang akan membuat atau memperpanjang SKCK dapat mendatangi gerai yang berada di sejumlah Mal Pelayanan Publik (MPP) atau di Mapolres Metro Bekasi Kota.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Herman, menjelaskan, kejadian di Polrestabes Medan tentu harus diantisipasi dengan pengamanan yang lebih ketat.

Imbas Ledakan di Polrestabes Medan, Pemohon SKCK di Polres Metro Jakarta Selatan Ketakutan

"Kami laksanakan mulai dari pemeriksaan siapapun yang akan masuk Mapolres Metro Bekasi Kota, kami lakukan pemeriksaan termasuk sarana prasarana untuk lebih safety lagi dari depan sudah dipasang terkait barier kemudian tutup buka akses yang akan masuk ke gerbang," jelas Kompol Herman.

Jumlah personel yang disiagakan di pos penjagaan pintu masuk ke Mapolres Metro Bekasi Kota sebanyak lima orang setip pergantian shift selama 24 jam. Jumlah ini belum disiagakan tetapi, atensi pengamanan juga dieterapkan tiap-tiap polsek jajaran.

"Dilakukan penjagaan 1x24 jam setiap masyarakat yang mau menuju ke kantor kepolisian, kita wajib untuk melakukan pengecekan barang-barang bawaan pengunjung kantor kepolisian," tegas dia.

Sementara itu, seorang warga bernama Maulidya (23), mengaku, pelayanan SKCK hari ini di Polres Metro Bekasi Kota, berjalan lancar. Ia datang untuk melakukan perpanjangan dengan waktu pelayanan tidak lebih dari satu jam.

"Mau perpanjang, udah kerja cuna buat cari kerjaan lain, cepet kok enggak sampai lebih satu jam udah jadi," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved