Pemkot Bekasi Sebut Kapal Pembersih Kali Mampu Tampung 300 Kilogram Sampah

Kepala DLH Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan kapal pembersih kali dapat menampung hingga 300 kilogram sampah sekali beroperasi.

Pemkot Bekasi Sebut Kapal Pembersih Kali Mampu Tampung 300 Kilogram Sampah
Istimewa/Humas Pemkot Bekasi
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat menerima pemberian kapal pembersih kali bersama Waste4Change di Hotel Pullman Jakarta. Selasa (12/11/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan kapal pembersih kali dapat menampung hingga 300 kilogram sampah sekali beroperasi.

Kapal pembersih kali itu diterima Pemerintah Kota Bekasi dari perusahaan Jerman

Yayan mengatakan, pihaknya baru saja menerima tiga unit kapal pembersih kali dari perusahaan pengelolaan sampah asal Jerman GreenCycle-Schwarz Group dan non profit One Earth One Ocean.

Ketiga unit kapal ini rencananya akan ditempatkan di tiga titik berbeda pertama, di dekat Bendungan Presdo, kedua di Delta Pekayon dekat Kemang Pratama dan yang ketiga akan ditempatkan di Situ Rawagede, Kecamatan Rawalumbu.

"Dia bisa mengangkut 200 sampai 300 kilogram sampah, metodenya mengangkut kemudian bisa menggiring sampah juga," kata Yayan, Rabu, (13/11/2019).

Dia menjelaskan, kapal ini merupakan hasil kolaborasi pihaknya dengan organisasi lingkungan hidup Waste4Change.

Dimana, berkat kolaborasi itu dihadirkan perusahaan asal Jerman yang bersedia memberikan tiga unit kapal pembersih kali.

Menurut dia, selama ini kesulitan petugas pemberisahan kali yang disebut Tim Katak Oren adalah menjangkau sampah yang ada di tengah kali.

Keterbatasan alat membuat petugas tidak bisa menggiring sampah untuk diangkut.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved