Tak Terima Hasil Munas 2019, PP Perbasi Diminta Segera Gelar Munaslub

Menurut Reinhard, kliennya tetap menuntut kepada PP Perbasi agar bisa mewujudkan keinginannya agar segera menggelar Munaslub.

Tak Terima Hasil Munas 2019, PP Perbasi Diminta Segera Gelar Munaslub
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Kuasa hukum Reinhard R Silaban bersama 3 pemohon gugatan kepada PP Perbasi saat ditemui di ruang sidang Baori, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Tiga orang penggugat berharap kepada Pengurus Pusat (PP) Perbasi bisa mengabulkan tuntutan untuk segera melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Penggugat dalam hal ini adalah Hisia Martogi Lumban Gaol selaku Bidang Pembinaan Prestasi Sub Bidang Liga Utama Mahasiswa Perbasi masa Bhakti 2015-2019, Samuel B. Pasolang selaku Penasihat Pengkot Perbasi Jakarta Utara, dan Agus Slamet Riadi selaku Ketua Harian Pengcab Cianjur.

Mereka mengajukan pembatalan hasil dari musyawarah nasional (Munas) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia 2019 yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Gugatan dari para pemohon itu sudah masuk Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (Baori) dalam register Perkara BAORI No: 05/P.BAORI/XI/2019.

Namun dalam agenda sidang mediasi pertama, perwakilan dari PP Perbasi berhalangan hadir mengikuti agenda tersebut.

Alhasil, sidang tersebut harus kembali ditunda menjadi Kamis (21/11/2019) mendatang.

Kuasa hukum penggugat, Reinhard R. Silaban mengaku tidak mempermasalahkan proses penundaan sidang mediasi pertama ini.

"Kami menunggu kehadiran mereka (PP Perbasi) karena mediator juga minta di pending supaya bisa didengar, apakah mengaminkan kemauan dari kami," kata Reinhard saat ditemui di ruang sidang Baori, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Menurut Reinhard, kliennya tetap menuntut kepada PP Perbasi agar bisa mewujudkan keinginannya agar segera menggelar Munaslub.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved