Breaking News:

UMB Raih Predikat 'Sangat Bagus' dalam Kinerja Pengabdian Masyarakat, Posisi ke-4 PTS Skala Nasional

Ke depan, UMB berkomitmen untuk meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat maupun lingkungan

Istimewa/Dok Pusat Pengabdian pada Masyarakat Universitas Mercu Buana
Sejak 2017 Unit PPM UMB mulai menerapkan program kepedulian masyarakat bersinergi dengan program pemerintah 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berdasarkan pemeringkatan Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknokogi dan Pendidikan Tinggi, Universitas Mercu Buana (UMB) menuai prestasi dengan memperoleh predikat "Sangat Bagus".

Pada pemeringkatan ini, UMB menempati urutan ke-31 dari seluruh perguruan tinggi dan urutan keempat untuk perguruan tinggi swasta skala nasional.

Capaian ini tergolong prestasi, mengingat UMB mampu unggul dari sejumlah universitas favorit.

Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat Universitas Mercu Buana Dr. Inge Hutagalung, M.Si mengatakan, hasil ini terwujud setelah UMB gencar melakukan perbaikan sistem pelaksanaan internal di lingkungan UMB.

"Kami melakukan pembangunan lokasi binaan serta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada bidang ilmu dan menjadi bagian dari pemecahan masalah sosial masyarakat," kata Dr. Inge Hutagalung dalam keterangannya, Rabu (13/11/2019).

Mengolah Limbah Domestik untuk Menjaga Kelestarian Sungai Citarum

Sebagai informasi, mulai tahun 2017 Unit PPM UMB mulai menerapkan program kepedulian masyarakat bersinergi dengan program pemerintah yang sudah dilakukan melalui beberapa jenis kegiatan.

"Diantaranya Program Citarum Harum, Program PPAPP Prop. DKI Jakarta, dan Program PPAPP Jakarta Barat. Tahun 2019 ini, Unit PPM UMB kembali membangun jaringan sosial dengan Sudin Pembelajaran Jakarta Barat 1 dalam mensosialisasikan penggunaan media sosial sebagai media pembelajaran," jelas Dr. Inge Hutagalung.

Ke depan, UMB berkomitmen untuk meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat maupun lingkungan, karena lembaga pendidikan tidak hanya membangun edukasi di dalam lingkungan kampus melainkan dilingkungan sekitar.

"Lebih meningkatkan pembinaan, pendampingan dan pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan bidang ilmu," ujar Dr. Inge Hutagalung.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved