Dishub DKI Jakarta Beri Kewenangan TransJakarta Soal Sanksi Penanyangan Video Tak Senonoh

Dishub DKI Jakarta menyerahkan kewenangan kepada Transjakarta bila ingin memberikan sanksi operator bus yang menanyangkan iklan tak senonoh.

Dishub DKI Jakarta Beri Kewenangan TransJakarta Soal Sanksi Penanyangan Video Tak Senonoh
ISTIMEWA
Bus Transjakarta tersangkut di kolong Jembatan Gunung Antang, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (2/10/2019) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyerahkan kewenangan kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bila ingin memberikan sanksi operator bus yang menanyangkan iklan tak senonoh.

Pasalnya, operator bus tersebut terikat kontrak atau perjanjian kerja sama dengan pihak Transjakarta.

"Untuk perlanggaran terhadap iklan, mereka (operator bus) punya kontrak dengan Transjakarta. Artinya ada standar pelayanan minimum dan itu kita serahkan kepada TJ untuk melakukan punishment terhadal operator bus yang melakukan pelanggaran," ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kamis (14/11/2019).

Dijelaskan Syafrin, isi konten dari iklan yang ditayangkan di dalam bus sendiri sudah diatur dalam perjanjian yang disepakati oleh operator dan pihak Transjakarta.

"Terkait konten iklan, sebagaimana kita ketahui itu termasuk ke dalam perjanjian pelaksanaan operasional bus antara PT Tj dengan operator," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Supaya peristiwa ini tidak terulang kembali di kemudian hari, Syafrin pun mengingatkan kepada Transjakarta untuk melakukan pengecekan ulang, baik dari segi administrasi, teknis, dan operasional.

"Setiap bus yang akan dioperasionalkan dilakukan final check secara menyeluruh, termasuk di dalamnya konten yang nantinya menjadi iklan yang akan ditayangkan kepada masyarakat di dalam bus," kata Syafrin.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah tayangan tak senonoh yang ada di dalam bus Transjakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, tayangan tersebut merupakan video klip musik luar negeri.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved