Breaking News:

Anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini Jelaskan Maksud Pernyataanya Soal Papua Saat Rapat dengan Menhan

Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini meluruskan beberapa media terkait subtansi pernyataannya soal Papua dalam Rapat Kerja Komisi I dengan Menhan.

ISTIMEWA/Tangkap layar TV Parlemen
Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini dalam Rapat Kerja dengan Menteri Pertahanan membahas Rencana Kerja Kementerian Pertahanan Tahun Anggaran 2020 beserta dukungan anggarannya dan Pembahasan isu-isu aktual, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini meluruskan beberapa media terkait subtansi pernyataannya soal Papua dalam Rapat Kerja Komisi I DPR dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Senin (11/11/2019).

"Tidak ada pernyataan saya minta stop dan mengawasi gerak gerik misionaris agama tertentu. Bahkan tegas saya katakan misi ceramah agama dilindungi dan tidak ada masalah," kata Jazuli dalam keterangan yang diterima, Jumat (15/11/2019).

Yang benar, kata Jazuli, adalah agar diperlakukan sama seluruh pesawat yang masuk ke Papua dalam hal check and clearance termasuk yang mengatasnamakan membawa misionaris.

Misionaris di sini bukan dimaksudkan untuk misi agama tertentu, melainkan misi, kepentingan, dan agama apapun.

Pernyataan ini disampaikan dirinya agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang berniat membuat kegaduhan di Papua.

"Justru ini untuk melindungi misi-misi yang mulia tersebut dari penyalahgunaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan semata-mata keinginan kuat kami agar Papua dan bumi Papua mendapat kedamaian mengingat Papua acapkali bergejolak dan korbannya adalah rakyat," katanya.

Jazuli prihatin ada beberapa media yang mengutip pernyataannya dengan judul yang tidak sesuai dengan konten yang dimaksud.

"Karena itu apabila ada yang salah paham terhadap judul pernyataan saya di media tersebut, yang tidak sesuai dengan maksud saya yang sebenarnya, saya mohon maaf," ungkapnya.

Dirinya mengaku sama sekali tidak bermaksud menyinggung perasaan saudara-saudara dari kaum pemeluk agama atau kelompok manapun.

"Selama ini Fraksi PKS terus berjuang untuk keutuhan NKRI dan untuk seluruh rakyat Indonesia dengan beragam suku dan agama sesuai prinsip Bhinneka Tunggal Ika," kata Jazuli.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved