Kasus Andrew Darwis Pendiri Kaskus Diduga Menipu Naik Penyidikan, Titi Sumawijaya Dilaporkan Balik

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menaikkan kasus dugaan pemalsuan dan pencucian uang atas terlapor Andrew Darwis, pendiri Kaskus, ke penyidikan.

Kasus Andrew Darwis Pendiri Kaskus Diduga Menipu Naik Penyidikan, Titi Sumawijaya Dilaporkan Balik
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Pendiri Kaskus, Andrew Darwis (paling kanan, red), dalam sesi jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Andrew Darwis, pendiri Kaskus, forum daring terbesar di Indonesia, dilaporkan atas dugaan pemalsuan dan pencucian uang.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah menaikkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan dengan keluarnya SPDP ke Kejaksaan.

Andrew Darwis tak tinggal diam dan melaporkan balik Tuti Sumawijaya Empel atas dugaan pencemaran nama baik ke Bareskrim Mabes Polri.

Dalam kasus dugaan pemalsuan dan pencucian uang dengan terlapor Andrew DarwisTuti Sumawijaya Empel berstatus sebagai pelapor.

Naiknya kasus ini ke penyidikan diungkapkan Jack Boyd Lapian selaku kuasa hukum Titi Sumawijaya saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/11/2019).

Jack mendampingi Titi untuk meminta perkembangan kasus yang ditangani penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Informasi penyidik yang disampaikan ke kami kasus yang dilaporkan klien kami ibu Titi sudah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan," ungkap Jak Jack Lapian.

"Jadi SPDP sudah dilayangkan penyidik ke kejaksaan tertanggal Kamis 14 November 2019," Jack Lapian menambahkan.

Ia menjelaskan, kasus ini terkait dengan penipuan yang ditangani Jatanras Polda Metro Jaya dan sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Dengan naiknya kasus ini, dalam waktu dekat saudara Andrew Darwis selaku terlapor pasti akan dipanggil penyidik. Kami harap dan percaya, bahwa penyidik profesional dalam menangani kasus ini," beber dia.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved