Produksi Barang Ilegal Menggunakan Bahan Kimia Berbahaya, Rumah Mewah di Depok Digerebek Polisi

Rumah mewah di Jalan Putri Tunggal, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, digerebek jajaran Unit Krimsus Polres Metro Depok karena produksi barang ilegal

Produksi Barang Ilegal Menggunakan Bahan Kimia Berbahaya, Rumah Mewah di Depok Digerebek Polisi
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Petugas Unit Krimsus Polres Metro Depok menggerebek rumah mewah yang memproduksi barang ilegal menggunakan bahan kimia berbahaya di kawasan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, HARJAMUKTI - Sebuah rumah mewah di Jalan Putri Tunggal, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, digerebek jajaran Unit Krimsus Polres Metro Depok lantaran memproduksi barang ilegal.

Tak hanya ilegal, sejumlah produk yang diamankan petugas diantaranya sabun, pelembab pakaian, deterjen, hingga air minum pun diduga mengandung zat berbahaya.

Di dalam rumah dua lantai tersebut, petugas juga menrmukan bahan-bahan kimia beserta alat produksi.

Sejumlah warga sekitar menjelaskan, aktivitas produksi di dalam rumah mewah tersebut sudah berlangsung cukup lama dan sangat meresahkan.

"Meresahkannya itu warga keberisikan ya pasti, kadang tercium bau air yang sangat menyengat," kata Ahmad Ketya RW setempat di lokasi kejadian pada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Dua Tim Indonesia RRQ Hoshi dan Evos Legend ke Final Mobile Legends MLBB World Championship M1

Lanjut Ahmad, pihaknya juga telah mendapat informasi jatuhnya korban atas aktivitas produksi barang ilegal tersebut.

"Yang saya tahu ada karyawannya yang kena kimia. Kalau warga banyak ngeluh sesak napas. Kalau itu jelas, sebab baunya menyengat," bebernya.

Sementara itu, Kanit Krimsus Polres Metro Depok AKP Firdaus mengatakan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan warga.

Dari hasil penggerebakan tersebut, pihaknya juga menemukan produksi barang ilegal dengan menggunakan zat-zat serta bahan kimia berbahaya.

"Imbasnya ini kan ke masyarakat, mereka mencium bau yang menyegat. Karenanya kami menindak lanjuti, kami temukan bahan kimia," ujar Firdaus dikonfirmasi.

Pelatih Persija Jakarta Kerap Merotasi Posisi Pemain Macan Kemayoran, Ternyata Ini Tujuannya

Terakhir, Firdaus menuturkan bahwa pihaknha sudah mengamankan beberapa sampel produk ilegal yang diproduksi di dalam rumah mewah tersebut.

"Saat ini sudah kami amankan beberapa sampel. Kami akan lakukan penyelidikan apakah ada perbuatan pidananya atau tidak," ujarnya

"Kami juga temukan yang bersangkutan menjual air minum mineral, ini masih kami lakukan penyelidikan dan uji lab," pungkasnya. (*)

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved