Relawan Indonesia Bersatu Dukung Airlangga Hartarto Kembali Jadi Ketua Umum Golkar

Dia menilai ada sinyal dan isyarat serta sikap yang ditunjukkan Jokowi terhadap Airlangga, tetap ingin menjabat Ketum Golkar.

Relawan Indonesia Bersatu Dukung Airlangga Hartarto Kembali Jadi Ketua Umum Golkar
Istimewa
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB), organisasi tempat bernaung 71 relawan Presiden Joko Widodo, mendukung kembali terpilihnya Airlangga Hartarto untuk menahkodai Partai Golkar periode 2019-2024.

Koordinator Nasional RIB, Lisman Hasibuan, mendukung Airlangga Hartarto yang telah banyak berjuang untuk pemenangan Jokowi-Kiyai Ma’ruf di Pilpres 2019 kemarin agar terpilih menjadi Ketua Umum Golkar di Munas Tanggal 3-6 Desember 2019.

Menurut dia, penempatan Airlangga Hartarto diharapkan mampu membantu dan memberikan masukan untuk memperbaiki kondisi perekonomian Indonesia ke depan.

Sebab Airlangga diberikan amanah yang cukup besar oleh Presiden Jokowi menjadi Menko Perekonomian.

”Pemberian amanah sebagai Menko yang sangat vital ini kepada Pak Airlangga membuktikan Pak Jokowi menaruh kepercayaan, peran dan harapan besar kepada Airlangga dan Partai Golkar untuk membenahi perekonomian negeri ini menuju Indonesia Maju,” kata Lisman, dalam keterangannya, Jumat (15/11/2019).

Sementara itu, Kornas Koalisi Organisasi Pemuda Indonesia untuk Jokowi aja (KOPI JOKJA) salah satu relawan yang bergabung di RIB, AY Panjaitan meyakini Jokowi akan mendukung Airlangga menjadi Ketum Golkar 2 priode.

Dia menilai ada sinyal dan isyarat serta sikap yang ditunjukkan Jokowi terhadap Airlangga, tetap ingin menjabat Ketum Golkar.

“Saya yakin Pak Jokowi tau persis kompetensi Pak Airlangga ini dan punya tangan “dingin” untuk memajukan Golkar kedepan, terbukti 5 tahun terakhir, meskipun Golkar dilanda “prahara” internal, namun kenyataannya dibawah kepemimpinan Airlangga, Golkar tetap bertengger diposisi Runner Up perolehan suara di Pileg 2019 kemarin,” kata Panjaitan

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved