Asia Pasifik Jadi Kawasan Tingkat Penuaan Paling Cepat di Dunia, Ini 7 Anjuran Gaya Hidup Positif

Herbalife Nutrition, perusahaan nutrisi global baru saja meluncurkan Asia Pacific Wellness Tour ke-13 di Indonesia.

Asia Pasifik Jadi Kawasan Tingkat Penuaan Paling Cepat di Dunia, Ini 7 Anjuran Gaya Hidup Positif
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi (kanan) berbincang bersama Vice President Medical Affairs Nutrition Education Herbalife Nutrition Kent L. Bradley (kiri) seusai kegiatan media briefing Wellness Tour 2019 di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SUDIRMAN - Herbalife Nutrition, perusahaan nutrisi global baru saja meluncurkan Asia Pacific Wellness Tour ke-13 di Indonesia.

Asia Pacific Wellness Tour ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya nutrisi yang baik sebagai bagian dari gaya hidup aktif dan sehat. Khususnya di kawasan Asia Pasifik.

"Penyelengaraan Wellness Tour kali ini difokuskan pada kesadaran masyarakat akan permasalahan penuaan dini," kata Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi, dalam acara Media Briefing Wellness Tour 2019 di Hotel Grand Hyatt, Sabtu (16/11/3019).

Merujuk pada data dari Asia Pacific Research Center, Andam Dewi menjelaskan bahwa Kawasan Asia Pasifik adalah kawasan dengan tingkat penuaan paling cepat di dunia.

Dijabarkan, lebih dari 200 juta orang akan memasuki usia lanjut, yakni usia 65 tahun keatas yang diprediksi mulai terjadi saat ini hingga 2030 mendatang.

"Selain itu menurut United Nations World Population Ageing Report tahun 2017 juga mengungkapkan, bahwa penduduk usia lebih dari 60 tahun ke atas akan mencapai 24 persen dari populasi Asia yang akan melebihi jumlah remaja usia pada 2050 mendatang," kata dia.

Melewati masa-masa penuaan, tentu tidak bisa dihindarkan. Meski begitu, Vice President Medical Affairs Nutrition Education Herbalife Nutrition dr. Kent Bradley mengatakan, bahwa pengurangan fungsi tubuh dan mobilitas yang dialami oleh beberapa orang akibat penuaan dapat dicegah atau ditunda dengan membuat perubahan positif pada gaya hidup sedini mungkin.

Anang Hermansyah Komentari Isu Keretakan Rumah Tangga Krisdayanti, Ashanty Kesal: Apa Sih Kamu?

Sempat Dikandangkan Gegara Tayangan Video Tak Senonoh, 59 Bus PPD Zhong Tong Kembali Beroperasi

Seperti dengan memperbaiki asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, hingga melalui aktivitas fisik yang lebih baik.

Berikut tujuh kebiasaan gaya hidup positif yang dianjurkan oleh dr. Kent untuk membantu memaksimalkan hidup Anda di usia 30 tahun hingga 40 tahunan.

Halaman
1234
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved