Hadirkan Sederet Seniman Luar Negeri, Pemprov DKI Jakarta Gelar Hiburan di Monas

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali, mengatakan acara ini menghadirkan seniman dari luar negeri.

Hadirkan Sederet Seniman Luar Negeri, Pemprov DKI Jakarta Gelar Hiburan di Monas
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Seniman asal luar negeri yang menunjukan keahliannya, pada pertunjukan seni budaya di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pertunjukkan seni budaya di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali, mengatakan acara ini menghadirkan seniman dari luar negeri.

Di antaranya dari Jerman, Rusia, dan Hongaria.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali, saat memberikan keterangan kepada Wartawan, pada pertunjukan seni budaya di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali, saat memberikan keterangan kepada Wartawan, pada pertunjukan seni budaya di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

"Ada seniman dari tiga negara, kota Budapest dari Hongaria, Moscow (Rusia), dan Berlin (Jerman)," ujar Alberto, sapaannya, di lokasi.

Kata dia, acara ini juga sebagai rangka membangun relasi budaya dengan tiga negara tersebut.

Terlebih, lanjutnya, acara yang dimulai sejak 18.30 WIB hingga 22.00 WIB ini dapat dinikmati gratis.

"Acaranya dimulai pada hari ini (Sabtu) sampai besok (Minggu). Waktu dimulainya sama. Kami menghadirkan event berkelas di Jakarta. Tentunya bisa dinikmati oleh masyarakat Jakarta," ucapnya.

"Insyaallah tahun depan kami akan menambah event ini lebih ramai lagi. Selain membangun relasi, yang terpenting adalah Jakarta butuh event atraksi-atraksi yang kelas dunia," dia menambahkan.

Tujuannya, lanjut dia, agar dapat mendatangkan para wisatawan dari negara lainnya, guna datang ke ibu kota Jakarta.

"Jakarta menjadi ramai dengan wisatawan, ramai dengan budayanya. Ya, ini agenda tahunan dan akan kami alokasikan anggarannya setiap bulan November," ucap Alberto.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved