Menang Tipis 2-1 dari Iran, Indra Sjafri Puas dengan Performa Timnas U-23 Indonesia

Timnas U-23 Indonesia berhasil menunjukan keperkasaannya saat berhadapan dengan Timnas U-23 Iran di pertandingan kedua uji coba internasional.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri didampingi Bagas Adi Nugraha menghadiri jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBINONG - Timnas U-23 Indonesia berhasil menunjukan keperkasaannya saat berhadapan dengan Timnas U-23 Iran di pertandingan kedua uji coba internasional.

Tim asuhan Indra Sjafri itu sukses mengalahkan Timnas U-23 Iran dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019) sore WIB.

Dua gol skuat Garuda Muda di pertandingan tersebut diciptakan Muhammad Rafli pada menit ke-31 dan Egy Maulana Vikri menit ke-83.

Sedangkan, gol Iran diciptakan penyerang Reza Ghezelghayeh pada menit ke-38 melalui titik putih.

Indra Sjafri mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukukan para pemainnya di pertandingan menghadapi Iran.

Menurut Indra, target yang telah ditetapkan tim pelatih sebelumnya mampu diaplikasikan dengan baik oleh seluruh pemain di lapangan.

"Apa yang sudah kita rencanakan dan kita inginkan dalam tim ini sudah tercapai. Pemain semua paham apa yang menjadi masalah di pertandingan pertama," kata Indra Sjafri saat jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Hasil Sidang Komisi Disiplin PSSI, Persib Bandung Dihukum Rp 25 Juta, Borneo FC Capai Rp 320 Juta

Pengakuan Korban Rayuan Ipda GT, Sang Polisi Disebut Pernah Ditahan Gegara Tak Nafkahi Anak-Istri

Di pertandingan kali ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mampu bermain lebih baik dibandingkan pertemuan pertama saat bermain di Bali.

Indra Sjafri berharap penampilan gemilang di pertandingan ini bisa terus berlanjut saat berlaga di ajang Sea Games 2019.

"Main defend oke, counternya juga bermasalah cepet hilang bola. Tapi tadi lebih sabar bisa control game di babak kedua bisa dikenadalikan. Ini modal awal, dan saya berharap ini bukan peak perfomance Timnas U23," papar Indra Sjafri.

Skuat Garuda Muda akan berangkat ke Sea Games di Filipina pada tanggal 20 November 2019.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved